Update Corona OKU Selatan: 2 Warga Positif Usai Berobat, Ada Pasien dari Proyek Waduk Tiga Dihaji

Update Corona OKU Selatan: 2 Warga Positif Usai Berobat, Ada Pasien dari Proyek Waduk Tiga Dihaji 

Baturajaradio.com --   Kasus terkonfirmasi Corona Virus Disease (Covid-19) di OKU Selatan bertambah 4 orang.

Total keseluruhan terdata di Satgas Penanganan Covid-19 OKU Selatan telah terdapat 23 orang pasien positif Virus Corona.


Tambahan empat orang tersebut berasal dari Kecamatan Tiga Dihaji berjumlah dua orang pasien berinisial BH (40), MF (23), sementara Kecamatan Muaradua RH (39) dan Kecamatan Buana Pemaca IS (70).



Pasien tersebut, BH berasal dari wilayah zona merah Kota Bandung serta MF ikut terpapar setelah sempat kontak erat karena rekan kerja mega proyek pembangunan waduk di Kecamatan Tiga Dihaji. 


Sedangkan dua orang pasien positif lainnya terpapar setelah sebelumnya sempat berobat di salah satu rumah sakit.


Dikatakan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 OKU Selatan, H Dony Agusta, SKM, MM keemlpat pasien positif diisolasi di rumah sehat dan rumah pasien.


"Ada penambahan empat orang hasil swab positif semuanya laki, yakni BH (40) MF (23), RH (39) dan IS (70)," ujar Dony, Rabu (16/12).


Antisipasi penyebaran virus, Satgas Penanganan Covid-19 OKU Selatan melalukan tracing pada orang-orang terdekat keempat pasien dan melakukan isolasi serta memberikan imbauan edukasi pada warga di Kabupaten OKU Selatan.


"Langkah yang kita ambil mengisolasi keempat pasien serta melakukan tracking dan edukasi tentang kesehatan," ujar Dony.


Pasien BH dan MF di isolasi di Rumah Sehat belakang Masjid Agung Kelurahan Kecipung sementara pasien RH dan IS diisolasi mandiri di rumah masing-masing


Terdata sementara ini Kabupaten OKU Selatan terdapat 23 orang pasien terkonfirmasi positif dengan 3 diantaranya meninggal dunia, 16 orang sembuh dan 4 orang menjalani perawatan isolasi.

Sementara suspek terdata sebanyak 294 orang dan probable 1 orang.





(https://palembang.tribunnews.com/2020/12/16/update-corona-oku-selatan-2-warga-positif-usai-berobat-ada-pasien-dari-proyek-waduk-tiga-dihaji)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.