Pilkada 2020 di OKU, Ada Bilik Berdinding Terpal untuk Calon Pemilih Bersuhu Tubuh Diatas Normal Selasa, 8 Desember 2020 19:42

Pilkada 2020 di OKU, Ada Bilik Berdinding Terpal untuk Calon Pemilih Bersuhu Tubuh Diatas Normalbaturajaradio.com - Selain dilengkapi dengan APD (alat pelindung diri) dan protokol kesehatan yang ketat, di Kabupaten OKU juga menyiapkan TPS (tempat Pemungutan Suara) khusus diperntukan bagi calon pemilih yang suhu tubuhnya di atas normal.

Seperti yang dilakukan KPPS 11 Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur.

Sudah disiapkan bilik khusus untuk calon pemilih yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat celicius.

“Kalau suhu tubuhnya tinggi kita arahkan ke bilik khusus ini,” terang Maruli salah seroang anggota KPPS 11 sambil menunjukan bilik suara bertulisan TPS khusus yang jaraknya terpisah agak jauh dari bilik suara lainnya di TPS 11.


Menurut Maruli, setiap calon pemilih yang baru datang ke TPS akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun.

Apabila ditemukan ada pemilih yang suhu tubuhnya diatas normal maka akan diarah mencoblos di bilik khusus tersebut.

Selanjutnya apabila sudah selesai menyalurkan hak suaranya, pemilih bersangkutan akan disarankan cepat pulang.

Pantauan dilapangan, bilik khusus yang diperuntukan bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas normal ini memang tempatnya terkesan darurat, tidak didisain seperti TPS bilik suara pada umumnya.


Hanya berdinding terpal, namun cukup nyaman untuk digunakan apabila ada pemilih yang terpaksa harus menggunakan bilik karena pertimbangan suhu tubuhnya diatas normal.


Tujuannya adalah untuk memebrikan kenyamanan dan keamanan serta mengantisipasi timbulnya klaster baru Coid-19 pada tahapan pencoblosan.

Sementara itu, tim juga memantau TPS 10 Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur yang juga TPS tempat calon Bupati OKU Drs H Kuryana Azis akan menyalurkan hak suaranya pada hari pemungutan suara.


Tim juga meninjau sejumlah TPS yang dijadwalkan akan dikunjungi oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dan rombongan.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/12/08/pilkada-2020-di-oku-ada-bilik-berdinding-terpall-untuk-calon-pemilih-bersuhu-tubuh-diatas-normal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.