Listrik di OKU Selatan Targetnya Tahun 2021 Bisa Dinikmati di Delapan Desa

Listrik di OKU Selatan Targetnya Tahun 2021 Bisa Dinikmati di Delapan Desa 


Baturajaradio.com --   Terkendala akses yang sulit dan terletak di wilayah hutan, terdapat 12 desa di Kabupaten OKU Selatan yang belum tersentuh penerangan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Hal itu disampaikan Kepala PLN ULP Muaradua, Adhi Setiawan, pasca peresmian kelistrikan di lima desa di lima kecamatan se-OKU Selatan di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS) Banding Agung, BPRRT melalui virtual, Rabu (23/12/2020).



"Ada 12 desa yang belum dialiri listrik, akan tetapi 8 desa telah diusulkan ke UP2K dan 4 Desa sisanya belum diusulkan ,"ujar Adhi, Rabu (24/12/2020).



Adhi menyebut, kedelapan desa tersebut telah diusulkan ke Unit Pelaksana Program Ketenagalistrikan (UP2K) Provinsi Sumatera Selatan, Palembang yang ditargetkan tahun 2021 mendatang.


"Kita targetkan 8 desa yang telah diusulkan tahun 2021,"tambahnya.


Adhi mengatakan, terkait penyaluran jaringan kelistrikan ke desa-desa di OKU Selatan, memiliki beberapa kendala akses jalan yang sulit dimasuki kabel jaringan jalur darat.


Selain itu, beberapa desa yang melintasi kawasan hutan lindung.

Hal itu yang memerlukan perizinan dari Kementrian Kehutanan.


Meski demikian, pihaknya akan mengupayakan desa yang belum tersentuh listrik PLN dapat dialiri kabel jaringan jalur darat pada tahun 2021 tahun depan.






(https://palembang.tribunnews.com/2020/12/23/listrik-di-oku-selatan-targetnya-tahun-2021-bisa-dinikmati-di-delapan-desa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.