KPU OKU Selatan Akan Hibahkan 1.171 Thermogun ke Pemda, Ikuti Arahan KPU Pusat

KPU OKU Selatan Akan Hibahkan 1.171 Thermogun ke Pemda, Ikuti Arahan KPU Pusatbaturajaradio.com - Pasca Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan akan menghibahkan barang inventaris alat ukur suhu tubuh atau thermogun ke Kabupaten OKU Selatan.

Logistik alat ukur suhu tubuh yang biasa digunakan untuk mendeteksi dini virus corona atau Covid-19 dikumpulkan dari petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kabupaten OKU Selatan.

Ketua KPU OKU Selatan Ade Putra Marthabaya SH mengatakan penghibahan thermogun berdasarkan arahan KPU-RI, mengingat kegiatan pelaksanaan Pilkada telah selesai dan tidak terpakai. "Jadi ini keseluruhan thermogun ini akan dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten,"ujar Ade, Minggu (20/12).

Ade menyebut total 1.171 unit thermogun yang telah dipersiapkan pasca dikumpulkan dari PPK, PPS KPPS untuk diserahkan kepada pihak Pemerintah yang dijadwalkan Senin (21/12) besok.
"1.171 itu dari PPK 19 unit, PPS 259 unit dan KPPS sebanyak 893 unit dikumpulkan untuk dihibahkan,"ujarnya.

Dijelaskannya, barang inventaris KPU OKU Selatan berupa lebih dari seribu thermogun dihibahkan mengingat jumlahnya banyak dan tidak akan digunakan lagi dikegiatan kepemiluan tahun 2020 untuk dapat digunakan di Puskemas atau Rumah Sakit sesuai ketentuan dari Pemerintah Kabupaten.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/12/20/kpu-oku-selatan-akan-hibahkan-1171-thermogun-ke-pemda-ikuti-arahan-kpu-pusat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.