Tinggal Sendiri di Masa Pandemi? 5 Aktivitas Ini Bisa Mengatasi Rasa Jenuh!

baturajaradio.comTinggal sendiri di masa pandemi ini bisa terasa berat dan membosankan. Terutama bagi mereka yang tak dapat berkumpul bersama keluarga dan justru harus menikmati hari demi hari seorang diri.

Jika dibiarkan, kesendirian akan membawa kamu pada emosi negatif seperti stress dan kesepian. Namun jangan khawatir, beberapa aktivitas di bawah ini bisa menjadi ide untuk menghabiskan waktu demi mengatasi kebosanan:

Mengikuti kelas online

Rasa bosan bisa kamu siasati dengan melakukan hal-hal bermanfaat seperti mengikuti kelas online. Ada banyak jenis kelas online yang dapat dengan mudah kamu temukan, mulai dari kelas bahasa, ilustrasi, memasak, dan masih banyak lagi.

Tak sulit untuk menemukan berbagai pilihan kelas online saat ini. Kamu bisa menemukannya di YouTube maupun di berbagai situs pembelajaran. Di Traveloka Xperience sendiri kamu pun dapat menemukan banyak pilihan video pembelajaran online dengan kelas-kelas dari profesional yang bisa kamu beli tiketnya dengan mudah. Jadi, kira-kira kelas online apa yang akan kamu ikuti?

Olahraga

Meskipun kamu tinggal sendiri dan ruang gerak kamu terbatas, bukan berarti kamu tidak bisa berolahraga. Saat ini, ada banyak aplikasi hingga video yang tersedia untuk membantu kamu tetap meregangkan otot-otot dengan gerakan-gerakan sederhana.

Mulai berbagai gerakan sederhana tersebut secara rutin setiap harinya. Ingat, salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga. Jadi, usahakan untuk tetap aktif bergerak ya!

Lakukan hobi kamu

Punya hobi tertentu yang sudah lama tidak dilakukan? Ini saatnya untuk kembali mengisi hari-hari di rumah dengan meluangkan waktu beberapa jam sambil melakukan apa yang menjadi hobi kamu.

Main alat musik, karaoke, membaca buku, ataupun membuat kue selagi kamu sendiri di rumah bisa membantu menghilangkan rasa bosan, lho. Selain menghilangkan rasa bosan, hobi juga bisa membantu kamu tetap bersemangat meski di rumah saja.

Melakukan perawatan diri

Setiap hari berada di rumah bukan berarti kamu mengabaikan penampilan, ya! Kamu tetap perlu menjaga penampilan dengan tetap menggunakan produk skincare rutin.

Menyempatkan waktu untuk melakukan perawatan diri bisa menjadi salah satu kegiatan menyenangkan saat hidup sendiri. Jadi, jangan sampai terlewat ya!

Belajar memasak

Selama masa pandemi ini, tak ada salahnya untuk belajar memasak atau mencoba menu baru. Selain bisa menghemat pengeluaran, kamu juga bisa memastikan kebersihan serta kualitas dari masakan.

Mengingat kondisi saat ini, sangat penting bagi kamu untuk mengonsumsi makanan yang kebersihannya terjamin dengan baik. Untungnya, saat memasak sendiri kamu bisa tahu kualitas kebersihan dari makanan yang akan kamu konsumsi.

Itu dia 5 aktivitas yang bisa menghindarkan kamu dari rasa jenuh meskipun berada di rumah saja sendirian. Walau terasa berat, tak ada salahnya jika menganggap masa karantina ini momen yang tepat untuk kamu jadikan waktu me time terbaik bukan? Tetap jaga kesehatan tubuh dan mental kamu, ya!



(https://www.traveloka.com/id-id/explore/activities/tinggal-sendiri-di-masa-pandemi-5-aktivitas-ini-bisa-mengatasi-rasa-jenuh/30435)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.