JK: Kualitas Guru adalah Kunci Kemajuan Bangsa

Jusuf Kalla 

Baturajaradio.com  -- Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) mengatakan maju dan sejahteranya suatu bangsa bergantung pada kualitas guru yang dimiliki bangsa tersebut. Sebab, ia mengatakan, kualitas guru sebagai penyampai ilmu pengetahuan baik mutunya akan menentukan pencapaian ilmu pengetahuan sebuah bangsa.

JK mengatakan pencapaian ilmu pengetahuan menjadi penentu inovasi yang bisa dihasilkan bangsa tersebut. Seberapa besar inovasi yang dihasilkan oleh bangsa menentukan kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

"Semakin baik (guru) kualitasnya maka semakin baik pula pencapaian ilmu pengetahuan suatu bangsa yang tentu akan berpengaruh pada inovasinya yang berakibat pada kemajuan dan kesejahteraan bangsa tersebut" ujar JK dalam siaran persnya usai menghadiri peringatan hari guru yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) secara daring, Sabtu (28/11). 

Karena itu, JK mendorong peningkatan kualitas guru. Ia pun berterima kasih atas peran PGRI selama ini sebagai tempat naungan para guru sehingga guru dapat dididik dengan baik. 

Selain itu, ia juga mengapresiasi peran pemerintah yang berupaya meningkatkan kualitas para guru. "Karena terus meningkatkan anggaran pendidikan sehingga kualitas sekolah menjadi semakin baik" kata JK. 

Jk juga berharap agar guru terus belajar karena ilmu pengetahuan terus berkembang untuk itu guru perlu mengikuti perkembangannya agar tidak ketinggalan. Selain itu persoalan internal guru terutama nasib guru honorer yang belum terangkat menjadi ASN segera mendapat jalan keluar. 



(https://republika.co.id/berita/qkhjpj428/jk-kualitas-guru-adalah-kunci-kemajuan-bangsa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.