Angatan Darat Indonesia dan Prancis akan Latihan Bersama

Militer Indonesia akan melakukan latihan gabungan dengan Prancis. Ilustrasi Defile Pasukan TNI. 

Baturajaradio.com  --Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Atase Darat Prancis Kolonel SvenMeic membicarakan kerja sama militer antara negara Indonesia dan Prancis.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/11), menyebutkan pembicaraan itu berlangsung ketika menerima kunjungan Atase Darat Prancis Kolonel Sven Meic.

Kerja sama yang akan dilakukan yakni mengirimkan pasukan TNI AD untuk melaksanakan latihan gabungan dengan Angkatan Darat Prancis yang rencananya akan berlangsung pada 2021.

“Saat saya masih berpangkat Lettu ke Kapten, mendapatkan latihan gabungan dengan beberapa Angkatan Darat, itu memberikan ilmu dan pengalaman yang sangat mendalam," kata Andika Perkasa.

Kasad menilai latihan gabungan seperti yang akan digelar bersama Angkatan Darat Prancis itu juga tentunya akan berguna bagi prajurit TNI AD untuk menambah ilmu dan pengetahuan mereka. "Saya rasa generasi penerus di TNI AD juga membutuhkan pengalaman tersebut,” kata Kasad.

Oleh karena itu, Andika Perkasa menyambut baik rencana latihan gabungan itu. la akan mendukung kegiatan yang bisa menambah pengalaman dan wawasan lebih dalam bidang militer.

Atase Darat Prancis, Kolonel Sven Meic, mengatakan latihan gabungan itu akan menjadi kesempatan yang baik bagi pengalaman prajurit dua negara.

"Karena tempat pelatihan akan dilakukan di tempat yang cocok secara lokasi maupun materi latihan yang akan diberikan," kata Sven Meic.


(https://republika.co.id/berita/qkican320/angatan-darat-indonesia-dan-prancis-akan-latihan-bersama)  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.