Warga Geruduk Kantor Camat Buay Pemuka Peliung OKU Timur, Protes Penyaluran BLT Tak Tepat Sasaran



Warga Geruduk Kantor Camat Buay Pemuka Peliung OKU Timur, Protes Penyaluran BLT Tak Tepat SasaranBaturajaradio.com -Masyarakat Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan berbondong-bondong mendatangi kantor camat setempat melakukan aksi protes terkait penyaluran Dana Bantuan Langsung (BLT) dari Kemensos yang dianggap tidak tepat sasaran (3/6/2020).

Simpatisan yang hadir adalah gabungan dari beberapa warga desa yang berada di kecamatan Buay Pemuka Peliung diantaranya warga Desa Pulau Negara, Desa Negri Pakuan, Desa Bantan, serta warga Desa Trantang.

Dirangkum Tribunsumsel.com warga menanyakan mengenai Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dirasa tidak tepat sasaran dan menuntut mendata ulang.

Ditemui JA, salah satu warga yang ikut tergabung dalam aksi tersebut menuturkan bahwa telah terjadi timpang tindih di mana terdapat warga yang dirasa mampu namun masih mendapatkan BLT.

"Kami datang ke kantor camat cuma memastikan atas dasar apa kenapa masyarakat yang saat ini terbilang mapan masih dapat bantuan, berartikan tidak tepat sasaran bantuan ini" ungkapnya.

Sementara Camat Buay Pemuka Peliung Arsyiad, SE menjelaskan bahwa data yang membuat kisruh tersebut adalah data yang diambil langsung oleh Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten OKU Timur.

"Jadi, ini masih dievaluasi lagi menyoal pendataan penerima BLT, masih kita kaji lagi" kata Arsyiad.

Tambahnya bahwa data yang keluar penerima BLT adalah bukan data usulan baru melainkan data tahun 2015 silam dan kini tengah dikaji ulang bersama pihak Dinas Sosial kabupaten OKU Timur.

"Kita akan tampung aspirasi dan masukan warga semua dan kita akan koordininasikan dengan pihak terkait mengenai tuntutan warga semuanya" pungkasnya.





(https://sumsel.tribunnews.com/2020/06/03/warga-geruduk-kantor-camat-buay-pemuka-peliung-oku-timur-protes-penyaluran-blt-tak-tepat-sasaran)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.