Baru Berusia 20 Tahun, Warga Baturaja Positif Corona


Baturajaradio.com -Jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bertambah 2.

Dengan demikian total yang terpapar virus corona di Bumi Sebimbing Sekundang menjadi genap 40 orang.

Juru Bicara (jubir) Satgas Covid-19 OKU Rozali mengemukakan, bertambahnya 2 orang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut berdasarkan laporan dari BBLK Sumsel.

Dua orang ini atas inisial K (44 tahun), warga Sinar Peninjauan. Dan P (20 tahun), warga Baturaja.

Menurut Rozali, keduanya bukanlah cluster baru. Akan tetapi merupakan hasil tracking kontak dengan pasien lama atau cluster lama.

“Pasien K saat ini diisolasi di RS Antonio. Sedangkan pasien P melaksanakan isolasi mandiri di rumah,” kata Rozali.

Satgas Covid-19 OKU juga memberikan kabar gembira. Ada 14 orang tambahan pasien yang sembuh. Itu juga berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB dari BBLK Sumsel di Palembang.

Mereka itu yakni, AG, T, RS, RA, AS, EF, YK, RI, V, ER, J, HS, JS, RH. “Ini yang 14 orang yang sudah dinyatakan sembuh,” imbuh Rozali.

Saat ini yang bersangkutan telah pulang ke rumah namun masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Sebelumnya, ke-14 orang tersebut dirawat di tempat berbeda. Ada yang dirawat di RS Antonio, ada yang di RS DKT, ada yang diisolasi di rumah sakit darurat Hotel Baturaja. Dan ada satu di antaranya yang isolasi mandiri.

“Berdasarkan daya ini, virus corona bisa disembuhkan. Tentunya dengan disiplin diri saat melakukan isolasi mandiri atau karantina. Dan pastinya mengikuti protokol kesehatan saat diisolasi itu,” jelas dia.

Masyarakat senantiasa diimbau mematuhi protokol kesehatan, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan yang paling utama adalah disiplin serta kesadaran individu masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. [ida]





(http://rmolsumsel.id/2020/06/10/baru-berusia-20-tahun-warga-baturaja-positif-corona/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.