Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

7 Pendaki Puncak Gunung Api Dempo Pagaralam Sumsel Alami Hypotermia Berhasil Dievakuasi Tim SAR

7 Pendaki Puncak Gunung Api Dempo Pagaralam Sumsel Alami Hypotermia Berhasil Dievakuasi Tim SARbaturajaradio.com - Tujuh orang pendaki Puncak Gunung Api Dempo (GAD) Kota Pagaralam Sumsel mengalami penurunan suhu (Hypotermia) di areal Bukit Lumut puncak Gunung Api Dempo, Kota Pagaralam Sumsel,  Minggu (21/6/2020).

Para pendaki gunung api Dempo ini berhasil dievakuasi dan sudah menjalani perawatan di rumah sakit. 

Informasi yang dihimpun sripoku.com menyebutkan, para pendaki tersebut terdiri dari tiga orang perempuan bernama Imel, Shintia, dan Putri dan empat orang pendaki laki-laki bernama Renal, Akbar, Erlangga dan Agung.

Menurut keterangan Kasi Kedaruratan BPBD Kota Pagaralam, Azzer Febrian, jika ke semua pendaki sudah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan SAR BPBD, Basarnas, TNI, Polri, Dinkes dan tim relawan lainnya melaui jalur pendakian tugu rimau. Dan ketujuh pendaki tersebut merupakan warga Kota Pagaralam.

"Saat dilakukan evakuasi, di tengah perjalanan turun dari tempat korban mengalami hypotermia korban bertambah satu orang karena mengalami kelelahan," katanya.

Saat tiba di Tugu Rimau korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam menggunakan Ambulance untuk mendapat perawatan.

"Mereka berhasil dievakuasi dan ditolong. Para pendaki akan mendapat pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisi kesehatan mereka," ujarnya.(one)

Sumber>>https://palembang.tribunnews.com/2020/06/21/7-pendaki-puncak-gunung-api-dempo-pagaralam-sumsel-alami-hypotermia-berhasil-dievakuasi-tim-sar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.