60 Persen Venue di OKU Layak Digunakan Porprov 2021

60 Persen Venue di OKU Layak Digunakan Porprov 2021baturajaradio.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan survei selama tiga hari ke sejumlah venue di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kota Baturaja, yang menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya tahun 2021.

Kegiatan survei venue yang dilakukan Bidang Bimbingan Prestasi (Bimpres) KONI Sumsel ini guna memastikan venue yang ada di Kabupaten OKU, benar-benar siap dan layak untuk ajang event olahraga dua tahunan itu.

Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Ahmad Yani, mengaku, sengaja datang ke Kota Baturaja, untuk melihat secara langsung kondisi sejumlah venue, yang akan digunakan pada gelaran Porprov 2021.

Terlebih lagi, ada 13 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Baturaja.
"Kami sudah melakukan survei dan pengecekan ke sejumlah venue di Kabupaten OKU dan sudah dipastikan 60 persen venue sangat layak untuk digunakan," ungkap Ahmad Yani, Sabtu (6/6/2020).

Yani menjelaskan, dari hasil pengecekan, venue pertandingan di Kabupaten OKU sudah cukup baik dan cukup memenuhi standar.

Hanya saja, masih diperlukan rehabilitasi atau perbaikan sebagian, terutama masalah kebocoran, WC, fasilitas air, dan lain-lain.

"Khusus Atletik, pembanguan gravel atau penambahan lintasan masih menunggy keputusan akhir dari kawan-kawan di Kabupaten OKU Timur."

"Kabupaten OKU Timur masih berharap Atletik bisa dipertandingkan di sana."

"Kemudian keputusan akhir mengenai venue pertandingan menunggu kunjungan dari tim Technical Delegate (Delegasi Teknis-red)," jelas Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Sumsel itu.

Wakil Ketua Bidang Bimbingan Prestasi (Bimpres) KONI Sumsel Yusef Rizal menambahkan, secara umum kondisi venue di Kabupaten OKU cukup baik untuk menggelar event Porprov 2021.

Hanya saja dia menyarankan, KONI OKU untuk memaksimalkan aset milik pemerintah daerah (Pemda) guna menekan pengeluaran.

"Kalau bisa tidak usah sewa venue, tapi manfaatkan fasilitas yang ada. Seperti lokasi Lapangan Golf PT Semen Baturaja itu sangat bagus, tidak perlu sewa lagi. Secara umum OKU tidak memiliki masalah untuk menggelar Porprov," jelasnya.

Dalam kunjungan itu, tim survei KONI Sumsel mengecek satu per satu kondisi venue yang diusulkan menjadi lokasi pertandingan.

Antara lain, cabor renang di City Water Fun, Kolam Renang Baturaja milik Pemda, Kempo di Islamic Centre (Pemda), Wushu dan Sambo di Gedung Kesenian Pemda OKU, dan Panahan serta Woodball di Lapangan Golf KPR PT Semen Baturaja.

Selanjutnya, Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Merdeka dan Lapangan Tenis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten OKU, Bulutangkis dan Bola Basket di GOR Baturaja, Futsal di lapangan Saigon milik swasta, Tinju di lapangan GOR milik Pemda, Bola Tangan di lapangan Stadion Kemiling (Pemda), terakhir Tenis Meja di Wisma Ganesha milik Badan Usaha Milik Negara.

Sumber>>>https://palembang.tribunnews.com/2020/06/06/60-persen-venue-di-oku-layak-digunakan-porprov-2021?page=2.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.