Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Wagub: Bupati-Walikota Ujung Tombak Pencegahan Covid-19

baturajaradio.com -Selama 3 bulan terakhir ini masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) hidup di dalam Pandemi Covid -19. Jika segalanya berjalan sesuai kebijakan Pemerintah Pusat, masyarakat akan menjalani kehidupan normal secara bertahap mulai Juni. Karenanya masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dan aturan ketat.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya dalam menindaklanjuti arahan Presiden terkait perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19, di Command Center provinsi Sumsel, Kamis (21/05/2020) sore.

Wagub mengikuti rapat virtual membahas perumusan tersebut yang dipimpin langsung Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, bersama sejumlah Menteri kabinet Indonesia Maju seperti Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menkes Terawan, Menkopolhukam Machfud MD, Panglima TNI Laksamana Madya Yudo Margono, Kepala Staf Presiden Muldoko, dan Kepala BNPB Doni Monardo

Dijumpai usai mengikuti rapat virtual tersebut, Wakil Gubernur Mawardi Yahya mengatakan rapat itu membahas perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19, juga bagaimana menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat.

“Di satu sisi kita ingin agar wabah Covid-19 ini segera hilang dari kehidupan kita, ya caranya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di sisi lain kita juga harus memikirkan sektor ekonomi dan perekonomian masyarakat”, jelasnya.

Selain itu perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19, diungkapkan Mawardi Yahya juga ada di tangan kepala daerah se-Sumsel.

“Bupati/Walikota adalah ujung tombak pencegahan Covid-19 sehingga perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19 dapat terwujud. Sebab mereka yang paling mengetahui data dan karakter masyarakatnya serta simpul-simpul wilayah. Nah kita berperan sebagai koordinatornya dan memfasilitasi”, pungkas Mawardi Yahya.

Pada rapat virtual yang berlangsung selama hampir 3 jam lebih itu, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengungkapkan ada 124 wilayah kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia yang bebas Covid-19. “Di Sumatera Selatan ada 5 kabupaten yang bebas Covid-19. Untuk mulai mewujudkan tahapan New Normal Life haruas dilakukan evaluasi kondisi dan pra kondisi pada daerah masing-masing. Jika kurva naik, tentu saja daerah tersebut akan diperketat kembali. Sosialisasi keamanan harus terus dilakukan”, ujarnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.