Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

UPDATE Longsor di OKU Selatan, Akses Menuju 4 Kecamatan Lumpuh Total,18 Titik Longsor, 1 Korban Jiwa

UPDATE Longsor di OKU Selatan, Akses Menuju 4 Kecamatan Lumpuh Total,18 Titik Longsor, 1 Korban Jiwabaturajaradio.com -Hujan lebat sejak beberapa hari terkahir mengakibatkan bencana longsor terjadi di 18 titik dan menimpa badan jalan, di delapan lokasi berbebeda di Kabupaten OKU Selatan, Minggu (10/5/2020).

Sementara ini tercatat dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, titik paling banyak dan paling parah terjadi longsor di Kecamatan Pulau Beringin tepatnya di Desa Anugerah Kemu dan Kemu Ulu yang berjumlah 9 titik dan dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS).

Akibatnya, lebih dari 24 jam akses menuju keempat Kecamatan Pulau Beringin, Sindang Danau, Sungau Are dan Warkuk Ranau Selatan lokasi lumpuh total dan terisolir pasca bencana longsor yang menimbun badan jalan, Sabtu sekira pukul 15.00 WIB, baru dapat dibuka pada Minggu pukul 15.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan Dony Agusta SKM, MM dikonfirmasi mengatakan pihaknya menurunkan satu unit alat berat menyingkirkan material longsor agar akses kembali normal.

"Kalau di Pulau Beringin berhasil kembali di buka sekitar pukul 15.30 WIB dengan menurunkan 1 unit alat berat,"ujar Dony, Minggu (10/5/2020).

Sementara di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan yang sempat melumpuhkan akses ke 6 Desa di wilayah setempat tengah dikerjakan dan dipastikan sore ini kembali dapat dibuka.

"Di Bedeng 3 Warkuk Ranau Selatan juga diturunkan satu unit alat berat dan saat ini masih dalam pengerjaan, mudah-mudahan sore ini selesai, sementara longsor ringan di Kecamatan lainnya disingkirkanelaui gotong royong warga,"jelas Dony.

Catatan Data Longsor OKU Selatan

• Kecamatan Pulau Beringin Desa Anugerah Kemu dan Desa Kemu Ulu 9 titik.
• Kecamatan Warkuk Ranau Selatan 2 titik,
Bedeng Tiga- Mekar Sari 1 Titik, Remanam Jaya 1 titik.
• Kecamatan BPRRT, Kelurahan Simpang Sender 1 Titik
• Kecamatan Buana Pemaca Desa Tekana 1 titik.
• Kecamatan Simpang 1 titik.
• Kecamatan Kisam Tinggi, Desa Tenang
1 titik.
• Kecamatan Kecamatan Buay Sandang Aji akses Talang Baru - Bunga Mas 1 titik.
• Akses ke Jalan ke Kecamatan Mekakau Ilir satu titik.
• Kecamatan Muaradua, Simpang Pedagan satu titik.

Korban jiwa : 1 orang, (luka serius dan tangan patah) atas nama Juniansah (23) Warga Desa Kemu Ulu, Kecamatan Pulau Beringin.

Ladang Warga : satu hekate kebun kopi, satu hekatare kebun jagung dan 5 hektare sawah baru ditanam.







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.