Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Stok Gula di OKU Raya Mencapai 80 Ton, Cukup Buat Persedian Ramadan & Idul Fitri

Stok Gula di OKU Raya Mencapai 80 Ton, Cukup Buat Persedian Ramadan & Idul Fitribaturajaradio.com -Stok gula pasir di gudang Perum Bulog Sub Divre III Ogan Komering Ulu aman untuk kebutuhan OKU Raya (OKU, OKU TIMUR dan OKU Selatan).

Hal itu disampaikan Kepala Perum Bulog Sub Divre OKU Deni Laksana Putra saat meninjau gudang Bulog Martapura Kab OKU Timur Rabu ( 29/04/2020).

Pengecekan ke gudang bulog bersama Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, Dandim 0403/OKU Letkol Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MIPol dan Forkopinda.

Pengecekan ke gudang Bulog ini untuk memastikan cadangan pangan di wilayah Kabupaten OKU cukup hingga akhir tahun.
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama Forkopimda OKU melakukan peninjauan kesiapan logistik Bansos BLT Covid-19 Kabupaten OKU.

Bupati OKU bersama Kapolres dan Dandim 0403 OKU didampingi OPD terkait mengatakan pengecekan di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) guna memastikan kesiapan bantuan pangan untuk masyarakat Kabupaten OKU yang terdampak Covid-19 sesuai dengan target dan harapan.

Kepala Perum Bulog Sub Divre OKU mengatakan untuk stok gula pihaknya sudah datang 20.000 Kg, dan dalam minggu ini akan datang lagi 60.000 kg.

“Dipastikan pada harinya nanti semua persiapan sudah selesai dan mencapai target dan bantuan pangan siap didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten OKU.” kata dia.

Dikatakan Deni Laksana, gula menjadi prioritas selain beras apalagi selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri kebutuhan gula meningkat untuk membuat kue dan kebutuhan makanan yang berbahan gula.

Selain gula, beras yang merupakan kebutuhan pokok primer juga dipastikan aman.

Empat Gudang Bulog di Martapura, Gudang di BK 6 Belitang, Gudang di Sukarame serta Gudang di Jati mulya semuanya sudah terisi.

Kasub Bulog OKU mengatakan, tahun ini Bulog mentargetkan penyerapan beras premium mencapai 15.000 ton beras.

Kabulog memastikan target ini tercapai bahkan bisa melampaui target, apa lagi sekarang ini sedang musim panen raya.

Bulog OKU terus melakukan persiapan bantuan pangan dan perkembangannya dari mulai memastikan kualitas beras hingga pengemasan beras.

Kabulog juga juga memastikan pihak Bulog berupaya mencapai target sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh Pemkab OKU guna memberikan bantuan pangan kepada masyarakat Kabupaten OKU yang terdampak pandemi Covid-19.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, setelah mengecek gudang bulog pihaknya optimis persediaan beras cukup untuk tahun ini bahkan sudah di cadangkan untuk 3 bulan berikutnya di tahun 2021.

Pemerintah Kabupaten OKU akan merealisasikan bantuan paket sembako dampak Covid-19 yang akan disalurkan ke masyarakat miskin/berpenghasilan rendah sekitar 20000 KPM yang akan menerima bansos BLT selama 3 bulan ini.
Selain itu Kuryana juga menekankan agar dalam pelaksanaan penyaluran BLT nantinya harus tepat sasaran.










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.