Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

New Normal Diberlakukan dan Protokol Kesehatan Menjadi Dasar Kehidupan Masyarakat, PSBB Ditiadakan

New Normal Diberlakukan dan Protokol Kesehatan Menjadi Dasar Kehidupan Masyarakat, PSBB Ditiadakanbaturajaradio.com - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dijalankan di Kota Palembang saat ini tidak akan berlanjut dan akan tetap berakhir sesuai jadwal yakni 2 Juni 2020.

Walikota Palembang, H Harnojoyo menyebutkan meski belum adanya pemberitahuan secara resmi dari pusat, pertimbangan tidak melanjutkan penerapan PSBB tak terlepas dengan penunjukan Pemerintah Pusat sebagai salah satu kota di Sumsel yang akan mulai menuju penerapan new normal mulai 1 Juni.

Dalam rangka menuju new normal tersebut, Pemkot Palembang terus mempersiapkan berbagai hal, termasuk menambah kekuatan pasukan/personil yang akan ditempatkan di titik-titik keramaian seperti pasar dll.

"Besok kita mulai apel jam 2 di BKB untuk persiapan menuju ke penerapan new normal," jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, selama fase new normal pihaknya akan berupaya lebih masif dan memaksimalkan kinerja gugus tugas dalam rangka menekan angka kasus penyebaran.

Kendati PSBB usai dan diterapkan New Normal, namun protokol kesehatan menjadi dasar dalam kehidupan normal. Persiapan personel keamanan pun cukup banyak, terutama di tempat kerumunan.

“Jadi nanti tidak perlu resah dan curiga, jika ada aparat di tempat keramaian. Saat penerapan New Normal juga, tidak akan ada sanksi, hanya imbauan saja. Namun saat ini, warga Palembang sudah menaati peraturan PSBB,” ucapnya.

Menurutnya, saat penerapan New Normal, warga Kota Palembang bisa bebas beraktivitas, perekonomian kembali bergerak, namun protokol kesehatan harus tetap diutamakan penerapannya.

Harno pun mengakui, mengetahui dari media sosial (medsos), jika Kota Palembang masuk dalam daftar New Normal dari pemerintah pusat.

“Kita tahu dari medsos, jadi memang belum resmi diberitahu. Tapi dari hasil PSBB kemarin, masyarakat kita sudah banyak patuh menggunakan masker dan aturan lainnya,” tutupnya. (Cr26)

Sumber>>>https://palembang.tribunnews.com/2020/05/29/new-normal-diberlakukan-dan-protokol-kesehatan-menjadi-dasar-kehidupan-masyarakat-psbb-ditiadakan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.