Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kiat Mudah Menjaga Kesehatan Kulit saat Puasa Ramadhan

Kiat Mudah Menjaga Kesehatan Kulit saat Puasa Ramadhanbaturajaradio.com - Ingin kulit tetap sehat saat menjalankan puasa Ramadhan? Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit saat puasa.

Selain melalui asupan makanan yang bernutrisi, Anda bisa menjaga kesehatan kulit dengan berbagai cara berikut.

1. Menjaga asupan cairan untuk kulit
Selama lebih dari 12 jam, Anda tidak akan mendapatkan asupan cairan karena berpuasa. Hal ini tidak hanya membuat tubuh Anda kekurangan cairan, tapi juga membuat kulit Anda jadi tidak terhidrasi dengan baik.
Agar memiliki kulit yang tetap cantik saat puasa, usahakan untuk mencukupi kebutuhan cairan Anda dari waktu berbuka puasa hingga sahur.
2. Perbanyak makan buah saat berbuka puasa dan sahur
Pastikan Anda banyak mengonsumsi buah-buahan segar untuk memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit. Pilihlah buah-buahan yang banyak mengandung air, karena selain dapat memberikan nutrisi untuk kulit Anda, buah yang mengandung banyak air akan memberikan cairan yang dibutuhkan tubuh.
3. Menjaga kebersihan kulit
Membersihkan wajah adalah bagian paling penting dalam perawatan kulit karena dapat menghilangkan kotoran dan bakteri serta menjaga kesehatan kulit. Namun jangan asal menggunakan pembersih wajah. Perhatikan kandungan pembersih Anda. Pembersih yang baik adalah yang tidak merusak lapisan kulit.
4. Gunakan pelembap dan tabir surya
Pelembab juga menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan kulit selama puasa. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
Selain pelembab, agar kulit Anda tetap cantik saat bulan puasa, gunakanlah krim tabir surya yang bertuliskan broad-spectrum. Tabir surya seperti ini biasanya memberikan pelindungan kulit terhadap sinar UVA dan UVB. Ingatlah untuk menggunakan tabir surya setidaknya dengan SPF 15.
5. Istirahat yang cukup
Memiliki waktu istirahat yang cukup sangat bermanfaat untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Tidur yang cukup akan menjaga kesehatan kulit Anda tetap sehat dan bersinar. Jadi, pastikan Anda memiliki istirahat cukup selama Ramadhan agar kulit tetap sehat.

Sumber>>https://www.timesindonesia.co.id/read/news/267247/kiat-mudah-menjaga-kesehatan-kulit-saat-puasa-ramadhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.