Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

6 Desa di OKU Selatan Terisolir, Tanah Longsor Timbun Tutupi Akses Jalan Sepanjang 8 Meter

6 Desa di OKU Selatan Terisolir, Tanah Longsor Timbun Tutupi Akses Jalan Sepanjang 8 Meterbaturajaradio.com -Hujan deras berlangsung 3 jam sejak yang terjadi sejak pukul 13.00 WIB hingga puku 15.00 WIB, mengakibatkan bencana longsor yang menutup akses jalan Desa Gunung Raya, tepatnya di lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Kecamatan Warkur Ranau Selatan (WRS) Kabupaten OKU Selatan Sumsel, Sabtu (9/5/2020).

Akibatnya, sedikitnya 6 Desa yang tidak bisa dijangkau yang sementara ini terisolir, yakni Desa Desa Mekarsari, Desa Gunung Raya, Desa Kiwis Raya, Desa Remanam Raya, Desa Segiguk Raya dan Desa Bumi Agung di Kecamatan setempat.

Diinformasikan Camat Warkus Ranau Selatan (WRS) Fathan Rasyid akibat material bencana longsor dengan ketebalan 1 meter dan panjang kisaran 8 meter tersebut yang terjadi akses jalan tidak dapat dilewati kendaraan sepeda motor maupun mobil.

"Iya akibat longsor yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tadi, 6 Desa terisolir dan berdampak pada ekonomi masyarakat setempat,"ujar Fathan kepada Sripoku.com, Sabtu (9/5/2020).

Dihimbaunya, pada pengguna jalan yang terjebak akses tertutup longsor untuk bersabar hingga pihak berwajib turun kelokasi membanti menyingkirkan material longsor.

"Informasinya BPBD akan turun ke lokasi,"tambah Camat.

Diketahui, bencana longsor terjadi dibeberapa titik pada akses utama masuk menuju sejumlah Desa di wilayah Gunung Raya, yang membutuhkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.