Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tanpa Peresmian, Jalan Tol Palembang-Kayu Agung telah Beroperasi


Baturajaradio.com -Ruas Jalan Tol Palembang-Kayu Agung sepanjang 33 kilometer, yang telah lama dinantikan masyarakat, hari ini Rabu (1/4/2020) telah resmi beroperasi secara gratis.

Kendati tanpa seremoni peresmian, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru bersama Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Priyo Widyanto, dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan meninjau langsung pengoperasian hari pertama Jalan Tol Palembang-Kayuagung.

Jalan tol ini telah resmi beroperasi sejak pukul 07.00 WIB Pagi tadi. Ruas Jalan Tol Kayuagung-Palembang ini dikembangkan oleh PT Waskita Toll Road dengan total panjang 111,6 kilometer. Perkiraan waktu tempuh Kayuagung-Palembang hanya 20 menit dengan kecepatan minimal 60 km per jam.

Melalui Video conference bersama Direktur Utama Waskita Sriwijaya Toll Road, Gubernur menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Waskita Karya atas keseriusan untuk melanjutkan pembangunan Jalan Tol Kapalbetung.

“Terima kasih Bapak Presiden atas kebijakannya tetap meresmikan ini walaupun tanpa peresmian, saya sebagai Gubernur mewakili warga Sumsel sangat terbantu dibukanya tol ini, bukan saja memperpendek jarak tempuh juga memperpendek waktu,” ungkapnya


Menurutnya, selama ini sebelum tol kayuagung-palembang beroperasi terjadi kemacetan luar biasa di kawasan tol Indralaya, yang memang daya tampung jalan tidak memungkinkan lagi.

“Harini tidak bisa menjadi parameter lalu lintas harian rata-rata (LHR) karena virus corona ini menjadi sangat turun, dimana kita ada program social dan pshycal distancing. Bersyukur mobil barang tidak terlihat penurunan yang signifikan, sangat dibutuhkan masyrakat terutama bahan pokok,”tuturnya

Ia berharap dengan telah beroperasinya tol Kayuagung- Palembang dapat membantu pemerintah mendeteksi orang-orang yang masuk ke Kota Palembang . Mengingat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, petugas diminta memeriksa seluruh kendaraan yang melintas termasuk para sopir dan penumpang.

Ia juga menghimbau agar PT Waskita Toll Road segera mempercepat penyelesaian tol Palembang-Betung, dimana hal tersebut akan berdampak pada pengurangan kemacetan di Kota Palembang.

“ Melalui tol Kayuagung-Palembang akan semakin terdeteksi berapa jumlah individu dan kendaaraan yang masuk, saya harapkan pula bantuan dari pihak waskita untuk menyediakan CCTV guna mengawasi ini dan membantu pemerintah,”pungkasnya

Sementara Direktur Utama Waskita Sriwijaya Toll Road Herwidiakto menambahkan, sesuai arahan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit untuk segera mengoperasikan jalan tol agar masyarakat dapat menikmati akses jalan yang lebih cepat.

“Semula peresmian tol akan diresmikan langsung oleh Presiden RI, dengan adanya situasi yang kurang mendukung sehingga dibatalkan. Kepala BPJT menyarankan meminta tanpa presmian segera dioperasikan jal tol yang sudah jadi inginya masyarakat untuk menikmati jalan yang lebih cepat,” tambahnya. [ida]




(http://rmolsumsel.id/2020/04/01/tanpa-peresmian-jalan-tol-palembang-kayuagung-telah-beroperasi/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.