Petani Pisang di OKU Selatan Berharap Tepat Sasaran, Dinsos Alami Kendala Pendataan Warga Misbar


Petani Pisang di OKU Selatan Berharap Tepat Sasaran, Dinsos Alami Kendala Pendataan Warga MisbarBaturajaradio.com -Terkendala sinyal internet yang belum merata Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten OKU Selatan belum sepenuhnya mendapat laporan pendatan jumlah warga miskin baru di Bumi Serasan Seandanan Kabupaten OKU Selatan Sumsel.

Bahkan menurutnya pendataan warga miskin yang diwacanakan program bantuan dari Pemprov Sumsel dampak Covid-19, petugas dilapangan pada tiap Kecamatan harus mendata menggunakan manual dengan tulis tangan dalam melakukan pendataan terhadap keluarga yang kurang mampu ditiap Desa.


Disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Drs Endar Suhairi, MSi melalui Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin Arifin saat ditemui diruang kerjanya belum dapat memastikan kapan pendataan akan sepenuhnya rampung.

"Untuk pendataan terbaru masih dilakukan perekapan kita belum bisa memastikan kapan akan selesai,"ujar Arifin, Rabu (4/2020).

Terpisah salah seorang warga kurang mampu sebagai petani pisang kelas bawah di Kabupaten OKU Selatan berharap bantuan akibat dampak Covid-19 dilakukan dengan tepat sasaran terhadap warga sesuai kategori yang membutuhkan bantuan dari program pemerintah

"Sebagai seorang petani dengan ekonomi yang lagi sulit kita berharap pendataan benar-benar tepat sasaran pada warga yang membutuhkan,"ujar Syafril.

Diungkapkannya, sebagai petani yang mengelola kebun pisang kurang dari satu hektare pasca covid-19 petani pisang kesulitan memasarkan hasil panen tersebut.

"Sekarang gak ada yang mau beli, katanya belum bisa dioper keluar daerah,"ungkap Syafril.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/04/09/petani-pisang-di-oku-selatan-berharap-tepat-sasaran-dinsos-alami-kendala-pendataan-warga-misbar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.