Bertambah Satu Kasus Positif Corona di OKU, Honorer 24 Tahun, Kasus Transmisi Lokal

Bertambah Satu Kasus Positif Corona di OKU, Honorer 24 Tahun, Kasus Transmisi Lokalbaturajaradio.com -Seorang honorer di Pemerintah Kabubaten OKU terkonfirmasi positif covid-19. Minggu (26/4/2020).

Honorer berusia 24 tahun itu langsung dijemput Tim 119 selanjutnya dikarantina di rumah Sehat yang menempati Hotel Baturaja.

Hal itu dikatakan Jubir Satgas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) Kabupaten OKU Rozali.


Dengan bertambahnya satu kasus baru (transmisi lokal) maka total kasus positif covid-19 di Kabupaten OKU menjadi sembilan orang.

Honorer ini tercatat sebagai kasus 09 di OKU.

Ia mempunyai riwayat kontak berkaitan dengan kasus 01 dan kasus 05.

Honorer ini langsung dikarantina di Baturaja Hotel bersama tiga warga terkonfirmasi positif covid-19 lainnya maisng-masing inisial Y, ER, dan R.

Menurut jubir Satgas, pihaknya mendapat informasi tentang penambahan satu untuk terkonfirmasi positif dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Sabtu (25/4/2020) pukul 17.00.

Dikatakan Rozali, surat pemberitahuan sampel pemeriksaan dari BBLK Palembang baru diterima menyatakan inisial MT umur 24 tahun dinyatakan positif Covid-19.

Sementara wilayah sebaran warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten OKU meliputi Kelurahan Airpoh (5), Kelurahan Sekarjaya (1), Kelurahan Baturaja Lama (2) dan Keluarahan Kemalaraja (1).

Dengan rincian lima diisolasi di RSMH Palembang satu diantaranya dinyatakan sudah sembuh.

Dan empat dikarantina di Rumah Sehat yang menempati Hotel Baturaja.

Dikesempatan itu Jubir menjelaskan, perkembangan kasus covid-19 sampai sore Minggu sebanyak 127 ODP (Orang Dalam Pemantauan) dengan rincian proses pemantauan 12 dan yang sudah selesai pemantauan 115.

Berikutnya untuk PDP (Paeisn Dalam Pengawasan) ada 6 dan 3 masih proses pengawasan dan 3 sudah selesai pengawasan semuanya sudah isolasi dan karantina di rumah.

Disamping itu Jubir menyampaikan ada kabar gembira bahwasanya untuk terkonfirmasi 01 atas nama tuan H sudah lepas perawatan dari rumah sakit.

Namun selama 14 Hari terkonfirmasi 01 masih dalam pengawasan masih perlu istirahat dan dikarantina.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) Kabupaten OKU juga sedang melakukan tracking kontak erat terhadap kasus positif Covid-19 di OKU untuk memutus rantai penularan covid-19 di Kabupaten OKU.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) Kabupaten OKU menghimbau kepada masyarakat Kabupaten OKU yang merasa pernah kontak erat dengan warga yang positif covid-19 yang sedang diisolasi di Rumah Sehat yang menempati Hotel Baturaja, agar segera melapor ke Dinas Kesehatan OKU.

“Bagi yang merasa pernah contak erat dengan kasus positif covid-19 agar segera melapor ke Dinas Kesehatan, nanti akan kita data untuk diperiksa,” imbuh tim Satgas.

Tim Satgas menegaskan kesadaran dan kejujuran masyarakat sangat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.