Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Menjaga Kulit Tetap Lembap Saat Musim Penghujan

Tips Menjaga Kulit Tetap Lembap Saat Musim Penghujanbaturajaradio.com - Kulit umumnya akan terasa lebih kering saat musim penghujan atau musim dingin berlangsung. Oleh sebab itu, sangat penting menjaga kelembapan kulit dan menjaganya dari dehidrasi.
Kelembapan kulit harus dirawat agar tak mengalami gatal, bercak-bercak, dan mengelupas serta bibir pecah.ama musim hujan ini.
Berikut tips menjaga kelembapan kulit menurut Boldsky.com:
1. Makan dengan Benar
Pola makan kita memiliki peran besar dalam kesehatan kulit. Minum banyak air, makan buah-buahan dan sayuran musiman yang sarat dengan nutrisi yang dibutuhkan kulit dan tubuh Anda serta merawat kulit tidak akan menjadi tugas besar seperti yang terlihat.
2. Pakai body lotion dan lotion wajah
Body lotion dan pelembap wajah mungkin menjadi hal opsional untuk Anda selama musim panas, tetapi mereka menjadi kebutuhan di musim dingin. Dan lotion tubuh ringan yang bekerja untuk Anda di musim panas tidak akan bekerja seefisien sekarang. Jadi, gunakan formula yang lebih tebal dan lebih berat untuk menjaga kulit Anda bergizi dan lembap.
3. Jangan mandi air panas
Air panas mengupas kelembaban kulit dan mengganggu keseimbangan pH kulit. Ini merusak lapisan atas kulit dan membuat kulit Anda kering. Jadi, lebih baik tetap menggunakan air hangat untuk mandi.
4. Pakai tabir surya
SPF terhadap sinar matahari yang berbahaya adalah salah satu alasan utama kulit kering. Dan sinar matahari tetap akan berpengaruh pada kulit Anda meskipun di musim hujan, jadi tetap kenakan tabir surya setiap hari sebelum melangkah keluar.
5. Eksfoliasi bibir
Bibir Bibir pecah-pecah dan kering bukanlah hal yang aneh saat musim dingin. Anda perlu mengelupas bibir Anda untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan agar lip balm bekerja dengan baik.
6. Hindari sabun berbahan keras
Sabun mengandung bahan kimia yang bisa keras bagi kulit. Sabun memiliki SPF lebih tinggi dibandingkan dengan kulit kita dan menggunakan sabun pada kulit dapat mengganggu pH kulit dan dengan demikian merusak kulit Anda. Juga, alkohol yang ada dalam deodoran dan sabun wangi dapat menghilangkan kelembaban kulit dan membuatnya kering. Jadi, gunakan sabun ringan dan organik yang lembut di kulit Anda dan cocok untuk melawan kekeringan musim dingin.
7. Hindari pemanas berlebihan
Mengekspos kulit Anda dengan pemanas untuk waktu yang lama mengisap kelembaban kulit Anda dan membuat kulit Anda kusam. 
Sumber>>https://www.solopos.com/tips-menjaga-kulit-tetap-lembap-saat-musim-penghujan-1040786

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.