Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tim Satgas Covid-19 Patroli Malam di Kota Baturaja, Imbau Warga Pulang ke Rumah


Tim Satgas Covid-19 Patroli Malam di Kota Baturaja, Imbau Warga Pulang ke RumahBaturajaradio.com -Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona/Covid-19 Kabupaten OKU, melaksanakan patroli malam di Kota Baturaja.

Patroli dilakukan untuk sosialisasi larangan melakukan kerumunan.
Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga didampingi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rabu (25/3/2020) menjelaskan, langkah ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dikatakan Kapolres, salah satu cara efektif mencegah penyebaran virus itu dengan cara meniadakan kerumunan.

Sebab semakin banyak orang berkumpul akan semakin rawan menular.

Sesuai dengan Maklumat Kapolri, dengan kondisi dan situasi saat ini, berkerumun, berkelompok, menggelar event, hajatan dan sebagainya yang mendatangkan orang banyak itu resikonya sangat tinggi tertular virus corona.

Ditegaskan Kapolres, Tim Satgas akan melakukan patroli rutin setiap malam untuk membubarkan kerumunan, sampai benar-benar masyarakat aman.

Kapolres mengimbau agar masyarakat berdiam diri di rumah untuk sementara waktu sampai situasi normal kembali.

Patroli malam ini jelasnya, memberikan edukasi serta melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

Diharapkan semua tempat-tempat hiburan, Cafe dan resto, warung kopi, taman kota hingga pusat perbelanjaan agar mempercepat jam operasionalnya.

Kapolres berharap, progam pelaksanaan ini nantinya sesuai dengan yang diharapkan.

Begitu juga masyarakat diharapkan bisa memahami dan memaklumi akan pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres OKU mengatakan pencegahan penyebaran Virus Corona harus dilakukan bersama-sama, tidak hanya dari pemerintah, melainkan masyarakat harus turut membantu mendukung dalam pencegahan ini.

Dalam patroli gabungan ini, petugas gabungan menggunakan alat pengeras suara mengimbau masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing dan tidak berkumpul dengan jumlah besar untuk memutus penularan virus mematikan itu.

Tim Satgas bergerak dari Hotel Baturaja menyusuri sejumlah jalan di Kota Baturaja.

Sasaran patroli mulai dari kafe/resto, warung-warung kaki lima, tempat hiburan malam maupun tempat yang memiliki jumlah massa , orang-orang nongkrong ataupun berkumpul.

Masyarakat dihimbau dapat mematuhi instruksi pemerintah dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah guna kesehatan dan keselamatan bersama. (SP/ LEni Juwita)





(https://sumsel.tribunnews.com/2020/03/25/tim-satgas-covid-19-patroli-malam-di-kota-baturaja-imbau-warga-pulang-ke-rumah?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.