Satgas Penanggulangan Virus Corona, Menko PMK Tunggu Arahan Presiden


Menko PMK Muhadjir Effendy meletakkan batu pertama untuk museum di cirebonbaturajaradio.com - Pemerintah berencana membentuk satuan tugas (satgas) yang fokus menangani kasus penularan virus corona atau covid-19. Saat ini empat orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku telah menyusun konsep tentang pembentukan satgas penanggulangan wabah corona.

"Konsep sudah saya ajukan ke presiden. Kita sedang menunggu arahan lebih lanjut dari beliau. Ini bukan crisis center ya, hanya gugus tugas," kata Muhadjir kepada awak media usai peletakan batu pertama pembangunan Museum Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Kabupaten Cirebon, Jabar, Minggu (7/3/2020).

Lebih lanjut, Muhadjir menerangkan pemerintah telah bekerja secara maksimal dalam mencegah penyebaran wabah virus corona, sebelum virus tersebut menginfeksi empat orang di Indonesia.

"Ini ada payung hukumnya Keppres nomor 4/2018 tentang penanggulangan bencana dalam keadaan tertentu. Jadi ini (corona) sebetulnya bencana. Saat ini ada empat kasus, memang harus diperkuat gugus tugasnya itu. Kita sudah punya persiapan yang cukup," kata Muhadjir.


Selain membentuk satgas, dikatakan Muhadjir, pemerintah berencana menambah tempat karantina baru yakni di Pulau Galang, Kepulauan Riau. "Sekarang ada dua di Natuna dan Sebaru Kecil. Rencana penambahan observasi dan karantia di Pulau Galang, tidak membangun tapi merenovasi," ucap Muhadjir.

Sumber>>
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4929704/satgas-penanggulangan-virus-corona-menko-pmk-tunggu-arahan-presiden?tag_from=wp_nhl_23

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.