Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Program Inseminasi Buatan Gubernur Berbuah Rekor MURI


baturajaradio.com -Gubernur H Herman Deru menerima Rekor Muri atas Program Sinkronisasi Estrus Inseminasi Buatan. Pemecahan dan Pelaksanaan Gema Musi Elok Kabupaten OKU Timur diselenggarakan di Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Kamis (27/2/2020).

Menurut Gubernur, Pemkab OKU Timur melakukan estrus inseminasi buatan patut dicontoh daerah lainnya. Apalagi OKU Timur pada era 1980-an menjadi sentara daging di Sumsel, yang menyuplai sejumlah daerah di Sumatera dan Jawa.

Dikarenakan adanya faktor keamanan pada tahun 2000-an terjadi penurunan drastis jumlah ternak sapi di OKU Timur tidak lebih dari 8 ribu ekor.

“Nah sekarang ini jumlah ternak sapi di OKU Timur kembali menggeliat. Selain melalui gerakan inseminasi buatan juga ditunjang faktor keamanan. Saya terimakasih bayak dengan Kapolres yang telah menjaga keamanan,” tegas Herman Deru.

Ia berharap, produksi daging sapi, ikan dan hasil pertanian di OKU Timur tidak hannya selalu untuk dijual. Pemerintah harus mendorong agar masyarakat gemar mengonsumsi daging, ikan, minum susu dan telur.

“Hasil produksi itu jangan semuanya di jual, tetapi bagaimana kita juga gaungkan agar masyarakat kita juga gemar makan daging. Ini juga salah satu cara kita menekan jumlah penderita stunting,” imbuh Gubernur.

Penghargaan Rekor Muri kepada Gubernur yang sukses dalam meningkatkan populasi ternak di Sumsel bersama dengan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dan Kadis Perikanan dan Peternakan OKU Timur Tubagus Sunarseno.

Terkait Penghargaan Rekor Muri itu, Gubernur mengatakan bahwa ini ini merupakan apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas inovasi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan populasi ternak di Sumsel melalui inseminasi buatan terbanyak di Indonesia yang dilakukan di OKU Timur.

“Bayangkan saja pada tahun 2020 melalui inseminasi buatan yang telah berjalan ditarget 11 ribu ekor sapi anakan di OKU Timur. Ini patut kita apresiasi,” tandasnya.

Sementara itu sebelumnya Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam sambutannya menegaskan, seluruh daging dan produksi ikan patin OKU Timur akan ditampung oleh salah satu pengusaha dari Jakarta. Bukan itu saja OKU Timur akan menjadi salah satu daerah yang akan menjadi lokasi pembuatan mobil bekerjasama dengan PT SMK.


(http://rmolsumsel.id/2020/02/27/program-inseminasi-buatan-gubernur-berbuah-rekor-muri/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.