Menkominfo Ingatkan Masalah Aktual Bangsa Bukan Hanya Virus Corona

Menkominfo Johnny G Plate (kemeja putih). (Foto: Yogi Ernes/detikcom)baturajaradio.com - Masuknya virus corona atau Covid-19 ke Indonesia menjadi isu yang ramai dibahas masyarakat. Namun, Menkominfo Johnny G Plate mengingatkan masalah aktual bangsa bukan hanya soal virus corona.
Hal tersebut disampaikan Plate dalam sambutannya di Forum Pimred di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020). Dalam forum tersebut, Plate bersama para pemimpin redaksi dari berbagai media membahas isu aktual di Indonesia.
"Saya memahami masalah aktual yang pasti terlintas di pikiran kita adalah Covid-19. Tapi sebenarnya masalah aktual negara bukan hanya seputar Covid-19 yang menyangkut kesehatan, tapi tentu turut menyangkut masalah-masalah lainnya yang tentu perlu kita berdiskusi," kata Plate.
Plate berharap melalui forum ini, media di Indonesia mampu menghasilkan produk-produk berita yang memiliki akutanbilitas yang bisa dipertanggungjawabkan di tengah permasalahan negara yang hadir silih berganti.
"Kebetulan situasinya memang ada banyak masalah-masalah aktual yang terkait dengan kehidupan berbangsa kita," ujarnya.
Pantuan detikcom, ada sejumlah menteri yang hadir dalam forum pemred ini. Di antaranya adalah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menko PMK Muhadjir Effendi.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga telah meminta media untuk lebih berhati-hati dalam mengabarkan isu-isu terkini, dalam hal ini yaitu kasus corona di Indonesia. Jokowi berharap media menghargai privasi dari pasien.
"Media juga harus hormati privasi mereka agar tidak tertekan dan segera pulih dan terakhir mencegah penularan virus Corona ini dengan sering cuci tangan, jangan menyentuh wajah sebelum cuci tangan. Jangan sering sentuh wajah jika tangan belum dicuci. Hal terbaik jaga kesehatan," ujarnya.
Sumber>>https://news.detik.com/berita/d-4924212/menkominfo-ingatkan-masalah-aktual-bangsa-bukan-hanya-virus-corona?tag_from=wp_nhl_3

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.