Menhub Positif Corona, Jokowi Perintahkan Jajaran Kerja Keras-Tracking Kontak

Lewat konferensi pers, Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka-bukaan mengenai penanganan pemerintah terhadap virus corona COVID-19.baturajaradio.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut memerintahkan jajarannya bekerja keras menangani penyebaran virus ini.
"Pak Presiden dalam hal ini, begitu mendapatkan laporan tersebut, terus memerintahkan kepada Menteri Kesehatan dan seluruh jajaranlah untuk semakin kerja keras menangani ini agar masyarakat terlindungi dan dampaknya bisa diminimalisir," kata Mensesneg Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).
Selain itu, Pratikno mengatakan Menkes Terawan Agus Putranto juga segera melakukan pelacakan terhadap mereka yang kontak dekat dengan Budi Karya. Pratikno memastikan pemerintah akan mengambil langkah sigap dalam penanganan virus ini.
"Kita melakukan, Pak Menkes juga sudah melakukan langkah-langkah berikutnya, terutama melakukan tracking interaksi dan penanganan lebih lanjut. Jadi insyaallah semuanya akan baik-baik saja, nggak ada.... Karena sekali lagi pemerintah akan dengan sigap untuk terus melakukan tracking sehingga dampaknya bisa dilokalisir," ujarnya.
Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno.
"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).
Sumber>>https://news.detik.com/berita/d-4939415/menhub-positif-corona-jokowi-perintahkan-jajaran-kerja-keras-tracking-kontak?tag_from=wp_nhl_2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.