Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Khasiat Biji Alpukat untuk Kecantikan dan Kesehatan

Ilustrasi jus alpukat. shutterstock.combaturajaradio.com - Bukan hanya buah alpukat yang memiliki banyak manfaat. Khasiat biji alpukat juga berguna untuk kecantikan dan kesehatan. Biji alpukat memiliki sifat bakterisida dan fungisida, yang mampu menetralkan berbagai mikroorganisme berbahaya. Selain itu, biji alpukat juga meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh kita membuang kolesterol jahat.

Dilansir dari Bright Side, biji alpukat mengandung kalsium, magnesium, dan vitamin C. Biji alpukat bisa digunakan untuk makanan dan bahan produk kecantikan. Sebelum memasak biji alpukat, Anda harus mengupas kulitnya yang berwarna coklat kemudian membiarkannya kering. Gunakan parutan untuk mengikis biji tersebut, lalu masukkan ke dalam oven dan panggang selama sekitar satu jam pada suhu rendah.

Untuk manfaat kecantikan, biji alpukat sangat cocok untuk mengatasi jerawat, rambut berminyak, dan ketombe. Anda juga bisa menggunakannya sebagai scrub. Parutan biji alpukat yang dicampur kopi bubuk dan garam laut bisa membuat kulit lebih halus dan sehat.

Adapun untuk rambut, Anda bisa merebus parutan biji alpukat dengan air dengan api kecil selama 30 menit. Setelahnya, saring biji alpukat dan gunakan air sisanya untuk membilas rambut setelah keramas. Rambut akan lebih bersih dan tidak berminyak.

Untuk menjaga kesehatan, parutan biji alpukat bisa dikonsumsi begitu saja atau diolah menjadi makanan supaya lebih menggugah selera. Misalnya sebagai tambahan salad, diblender menjadi smoothie, atau hidangan lainnya.Mereka yang mengalami obesitas, masalah tekanan darah, atau gangguan pencernaan dianjurkan mengkonsumsi biji alpukat.

Sumber>>https://cantik.tempo.co/read/1185883/khasiat-biji-alpukat-untuk-kecantikan-dan-kesehatan/full&view=ok


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.