Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kemendes Minta Setiap Desa Punya Program Pencegahan Virus Corona

Dirjen Pembangunan dan Pemberdayan Masyarakat Desa (PPMD) Taufik Madjidbaturajaradio.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) berharap seluruh pihak berperan dalam mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Kemendes PDTT meminta setiap desa membuat program pencegahan virus Corona.
"Kalau program virus Corona ini belum ada saya mintakan untuk musyawarah bersama untuk dimasukkan program pencegahan," kata Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Taufik Madjid dalam konferensi pers yang disiarkan live lewat YouTube BNPB, Sabtu (21/3/2020).
Dia mengatakan pendanaan terkait program pencegahan virus Corona itu bisa menggunakan dana desa. Ia berharap dana desa itu bisa segera disalurkan.
"Dana desa ini seluruh desanya mendapatkan dana desa. Ada 74.850 desa di 34 provinsi. Ini yang kita minta kan agar segara bisa di arrive supaya bisa digunakan dengan cepat untuk kita antisipasi meluasnya atau eskalasi yang tinggi dari virus Corona ini," ucapnya.
Selain itu, ia meminta lingkungan RT/RW ikut aktif berperan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Ia mengatakan lingkungan RT/RW harus mengikuti pedoman kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.
"Seluruh persiapan dan antisipasi yang dilakukan itu dari sekarang kita mencegah jangan sampai virus ini masuk jadi cegah dan tangkal virus Corona ini. Kita punya protokol di bidang kesehatan, ada protokol kesehatan mulai dari aspek yang sederhana cara hidup bersih cuci tangan, menjaga jarak sosial, nah pada RT/RW juga harus berpedoman apa yang dikeluarkan pemerintah melalui gugus tugas COVID-19," tuturnya.
Sumber>>https://news.detik.com/berita/d-4948028/kemendes-minta-setiap-desa-punya-program-pencegahan-virus-corona?tag_from=wp_nhl_23

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.