Tim Penjemput WNI dari China juga Bawa Bantuan Tangani Virus Corona

Konperensi Pers soal Penjemputan WNI di China (Foto: Wilda/detikcom)baturajaradio.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi mengatakan seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang berada di provinsi Hubei, China sudah bergerak menuju kota Wuhan. Mereka siap diberangkatkan menuju Tanah Air.
"Warga negara kita yang berada di beberapa titik di provinsi Hubei sudah mulai bergerak menuju Wuhan," kata Retno dalam konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (1/2/2020).
Menurut Retno, jumlah WNI yang akan dievakuasi bersama tim penjemput sebanyak 245 orang. Selain itu, ada tim yang sudah terlebih dahulu berangkat ke Wuhan yang berjumlah 5 orang.
"Jumlah WNI kita yang akan kembali dengan tim penjemput adalah 245 plus 5 tim ajudita yang sudah ada di lapangan dari sejak kemarin ikut pulang untuk menjalankan protokol kesehatan. Jadi jumlah yang akan naik dari Wuhan adalah 250," ujar dia.
Retno mengatakan pesawat penjemput juga membawa sejumlah peralatan yang akan diserahkan kepada otoritas China. Peralatan akan diterima melalui Hubei Charity Foundation.
"Teman-teman di dalam pesawat kita juga membawa peralatan yang diperlukan oleh pihak RRT, mereka memerlukan beberapa peralatan yaitu antara lain masker dan surgical unit, jadi peralatan ini akan langsung diterima oleh pemerintah RRT melalui Hubei Charity Foundation," ujar dia.
Sumber>>>https://news.detik.com/berita/d-4881597/tim-penjemput-wni-dari-china-juga-bawa-bantuan-tangani-virus-corona/2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.