Prihatin Kondisi Bangunan Sekolah di Pelosok OKU Selatan , Kadis Pendidikan Sebut tak Dapat Laporan


Prihatin Kondisi Bangunan Sekolah di Pelosok OKU Selatan , Kadis Pendidikan Sebut tak Dapat Laporanbaturajaradio.com -- Seolah luput dari perhatian Dinas terkait, bangunan SD Negeri 5 Desa Pematang Danau Kecamatan Sindang Danau OKU Selatan cukup memprihatinkan tidak laik pakai.

Terpantau, hampir semua bagian bangunan nampak telah rapuh terkecuali dinding beton yang masih nampak kokoh dengan cat yang telah pudar.

Sementara pada bagian pintu ruangan kelas telah dimakan rayap karena telah melapuk darurat.

Sama halnya pada bagian daun jendela ruangan kelas beberapa telah rusak menyisahkan beberapa bagian saja.
Serta hampir semuai bagian plafon atap bangunan hampir semua telah rusak.

Kemudian yang lebih memprihatinkan tempat buang hajat toilet dengan dua daun pintu di SD tersebut nampak kumuh tidak terawat, yang dapat mempengaruhi kesehatan anak-anak yang bersekolah di SD terebut.

Dikonfirmasi Kepada Kepala Dinas Pendidikan Zulfakar Dhani, S, Sos, mengatakan selama ini pihaknya tidak mendapat laporan kondisi sebenarnya melalui dapodik terkait kondisi sekolah yang memiliki 110 sisa/siswi tersebut.

"Setelah beredarnya di media kita telah panggil kepala sekolah dan menyarankan pihak sekolah untuk memperbaiki dapodik (data pokok pendidikan) karena selama ini dapodik dijelaskan sekolah masih layak guna,"ujar Zulfakar, Senin (10/2/2020).

Lebih lanjut, dikatakan Zulfakar selama ini pihak sekolah baik kepala sekolah dan operator disekolah tersebut dianggap kurang update, bahkan ungkap Zulfakar mengatakan tidak pernah mengajukan proposal bantuan.

"Ternyata selama ini kepala sekolah tidak pernah mengusulkan untuk merehab, serta laporan di dapodik dengan keterangan layak,"tambah Zulfakar.

Kendati demikian, terkait kelayakan tempat bersekolah 110 siswa dilokasi berkemungkinan baru dapat diperbaiki dua tahun yang akam datang, mengingat telah memasuki ajarang baru 2020.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/02/10/prihatin-kondisi-bangunan-sekolah-di-pelosok-oku-selatan-kadis-pendidikan-sebut-tak-dapat-laporan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.