Pembangungan Kawasan Embarkasi Haji Terpadu akan Dilanjut


Pembangungan Kawasan Embarkasi Haji Terpadu akan Dilanjutbaturajaradio.com --Gubernur H Herman Deru menerima kunjungan silaturahmi Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Firman Wirayuda, Selasa (11/2/2020), di Griya Agung. 

Kesempatan itu dimanfaatkannya berkoordinasi menyelesaikan persoalan yang menghambat laju pembangunan di Kawasan Terpadu Embarkasi Haji Palembang.

"Saya ingin mengajak agar embarkasi haji dapat dijalankan. Ini bangunan yang sangat monumental apalagi ini untuk Umat muslim,"kata Gubernur saat meminta Danlanud bersama-sama mencari solusi agar pembangunan dapat dilanjutkan.

"Mari kita cari jalan yang terbaik. Tidak begitu penting itu punya Danlaud atau bahkan Pemprov akan tetapi itu untuk kepentingan bangsa. Yang penting ini dapat segera dibangun kembali,"harapnya.

Menurut HD, Ia tidak akan mempersoalkan embarkasi aset milik siapa, namun penting embarkasi haji dapat dibangun dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Saya harap Asisten I Pemprov Akmad Najib bersama instansi terkait untuk ditindaklanjuti ini. Kita selesaikan dan kita cari persamaan apalagi untuk pentingan bangsa dan masyarakat luas,"terangnya.

Untuk diketahui kawasan terpadu embarkasi haji tersebut selama ini digunakan sebagai tempat seluruh calon jemaah haji dan umrah di Sumsel melaksanakan manasik sebelum menjalankan ibadah haji di Mekah. Manasik Haji yang diresmikan pada tahun 2017 ini dilengkapi Kabah ukuran seperti aslinya, lintasan sai, latihan melempar jumrah, mock-up pesawat jenis Airbus 230, museum Islam, dan hotel syariah.

Gubernur menilai, Lanud Sri Mulyono Herlambang juga mempunyai peran penting dalam berjalan baiknya Bandara Sultan Mahmmud Badarudin (SMB) II Palembang.
"Bandara semakin hari tingkat kedatangan dan berangkat selalu meningkat. Kepemimpinan yang baru diharapkan bandara dapat berjalan baik,"katanya.




(http://www.rmolsumsel.com/read/2020/02/11/131689/Pembangungan-Kawasan-Embarkasi-Haji-Terpadu-akan-Dilanjut-)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.