Cerita Aspawan 3 Hari Hilang di Hutan OKU Selatan, Makan Umbut Rotan Hingga Tidur di Atas Batu


Cerita Aspawan  3 Hari Hilang di Hutan OKU Selatan, Makan Umbut Rotan Hingga Tidur di Atas Batubaturajaradio.com -- Warga Desa Kota Padang Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan, hilang di hutan saat mencari umbut rotan sempat mengehebohkan warga setempat.

Aspawan (42) bin Burnawi dinyatakan hilang sejak Kamis (6/2/2020) pasca terpisah dari kedua temannya Musmin (45) dan Kuat (38) di kawasan Bukit Luncuk yang termasuk dalam kawasan Bukit Nanti.

Setelah dinyatakan hilang hingga berhasil pulang tiga hari setelahnya pada Sabtu (8/2/2020).

Diungkapkannya, saat tersesat mencari jalan pulang bermalam di hutan dengan bertahan hidup dengan memakan umbut dan meminum air mengalir dari sungai kecil.

Dirinya terus berupaya agar tetap bisa keluar dari hutan.

Aspawan mulai tersesat saat memisahkan diri dari kedua rekannya dengan mencari rotan beserta umbutnya di lokasi yang cukup jauh.

Ketika sore hari ia kembali ketempat temannya namun telah tidak ada orang dan beberapa kali memanggil kedua orang rekannya.

Menyadari kedua rekannya telah lebih dulu pulang, Aspawan berinisiatif mengambil jalur pintas dengan menyusur air sungai yang mirip dengan aliran sungai yang berada di kebun miliknya.

"Saya menyisir aliran air Sungai berharap akan sampai tiba di kebun saya, karena di sana ada juga sungai yang serupa,"ungkapnya.

Kendati demikian Aspawan mulai menyadari ia tersesat saat menyisir aliran sungai.
Namun saat menyisiri aliran sungai, dirinya tersadar, karena di sungai itu ia dapati ikan.
Padahal sungai yang ada di kebunnya tak memiliki ikan.

Masih diceritakan Aspawan, pada malam pertama pengalaman tidur di tengah hutan belantara yang terbuka dan gelap.

Dirinya tidur di atas batu besar hingga mengalami kelaparan dengan makan umbut rotan yang dibawanya yang memiliki rasa pahit.

"Jujur rasa umbut rotan sangat pahit, karena lapar terpaksa saya makan dan meminum air sungai di hutan,"ujar Aspawan saat disambangi Camat setempat Nidi Firdaus, Minggu (9/2/2020).



(https://palembang.tribunnews.com/2020/02/09/cerita-aspawan-3-hari-hilang-di-hutan-oku-selatan-makan-umbut-rotan-hingga-tidur-di-atas-batu?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.