4 Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat, Puluhan Luka


Ilustrasi penembakan tentara Israelbaturajaradio.com - Seorang warga Palestina tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka dalam bentrokan antara demonstran Palestina dan tentara-tentara Israel di Tepi Barat.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, korban tewas bernama Badder Nafla. Pemuda berumur 19 tahun itu tewas setelah lehernya terkena tembakan tentara Israel dalam bentrokan di kota Tulkarem, Tepi Barat bagian utara pada Jumat (7/2/2020).

Menurut para saksi mata seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (8/2/2020), ratusan warga Palestina menggelar aksi demo pada Jumat (7/2) sore waktu setempat di sejumlah kota dan desa-desa di Tepi Barat. Aksi demo tersebut untuk memprotes rencana baru Amerika Serikat untuk perdamaian di Timur Tengah, yang juga dikenal sebagai "Kesepakatan Abad Ini."


Palang Merah Palestina menyatakan bahwa lebih dari 40 warga Palestina terluka dalam bentrokan antara demonstran dan pasukan Israel. Dilaporkan bahwa dalam insiden itu, tentara-tentara Israel menembakkan gas air mata, peluru karet dan peluru tajam ke arah para demonstran Palestina.

Sumber>>https://news.detik.com/internasional/d-4890913/4-warga-palestina-tewas-ditembak-tentara-israel-di-tepi-barat-puluhan-luka?tag_from=wp_nhl_21

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.