3 Rumah dan Sepeda Motor di Runjung Agung OKU Selatan Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 190 Juta


3 Rumah dan Sepeda Motor di Runjung Agung OKU Selatan Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 190 Jutabaturajaradio.com -Rumah dan tiga motor milik Amriyadi (40), warga Desa Karang Endah Kecamatan Runjung Agung, hangus terbakar, Kamis (20/2/2020).

Kebakaran terjadi saat pemilik rumah pergi ke kebun.

Dugaan awal kebakaran disebabkan arus pendek kelistirkan.

Selain rumah Amriyadi, kebakaran juga menyambar ke dua rumah lainnya yang berada disebelahnya,
Dua rumah itu milik Sulfajri (25 tahun), yang mengalami kerusakan berat, satunya lagi rumah Johanda (35 tahun), mengalami kebakaran ringan.

"Saat diketahui api tiba-tiba sudah besar dari rumah bagian belakang, sehingga sulit untuk dipadamkan,"ujar warga setempat J, yang tak ingin disebutkan identitasnya lengkapnya.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana, SIK, MH melalui Kapolsek Buay Runjung Iptu Hendri mengatakan, tidak terdapat korban jiwa pada kebakaran diduga korsleting kelistrikan tersebut.

"Api pertama muncul di rumah Amriyadi, kemungkinan karena korsleting listrik dan saat kejadian semua keluarga sedang berada dikebun,"ujar Iptu Hendri.

Pada kebakaran yang terjadi pukul 08.00 WIB tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 190 juta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan H Dony Agusta mengatakan, pihaknya akan segera melakukan bantuan terhadap korban.

"Iya, sore ini BPBD akan kelokasi untuk menyampaikan bantuan logistik tanggap bencana pada keluarga yang terkena musibah,"ujar Donny.[.]



(https://sumsel.tribunnews.com/2020/02/20/3-rumah-dan-sepeda-motor-di-runjung-agung-oku-selatan-terbakar-kerugian-sekitar-rp-190-juta)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.