Makin Serius, Wushu OKU Selatan Jajal Pendekar Baturaja



Makin Serius, Wushu OKU Selatan Jajal Pendekar Baturajabaturajaradio.com -- Setelah meraih hasil positif di Porprov Prabumulih 2019, Pengurus Cabang Wushu Kabupaten OKU Selatan kini makin serius melakukan pembibitan atlet berpotensial.

Meski baru seumur jagung, Cabor Wushu makin dilirik masyarakat dan pecinta Olahraga Kabupaten OKU Selatan.

Ketua Harian Pengcab Wushu Kabupaten OKU Selatan, Candra Okta Della mengatakan, demi meraih hasil terbaik di Porprov Sumsel 2021 di OKU Raya (OKU Selatan, OKU Induk dan OKU Timur).

Pengcab Wushu OKU Selatan mengadakan latihan bersama di Baturaja dengan Pengcab Cabor Wushu OKU, Baturaja di Gedung Olahraga Baturaja, Minggu (26/1/2019)

"Cabor Wushu ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten OKU Selatan, karena itu sejak dini sudah bersiap."

"Mulai latihan bersama dengan Kabupaten OKU yang sudah lebih baik pembinaan dari Pengcab kita yang baru seumur jagung," katanya.

Perkembangan Cabor Wushu menurut guru olahraga yang juga berstatus Wasit Juri Nasional ini, Olahraga dari negeri Cina itu mulai menjadi buah bibir dan dilirik banyak orang se OKU Selatan.

Meskipun saat ini baru membina di Kecamatan Buay Sandang Aji dan Kecamatan Muaradua.

"Di Porprov Prabumulih kemarin, Alhamdulillah kita meraih hasil positif."

"Meski hitungan bulan berdiri, kita sudah bisa memberikan sumbangsi untuk OKU Selatan dengan 1 emas 1 perak dan 2 perunggu," ujarnya.

Cabor Wushu Kabupaten OKU Selatan sekarang sudah memiliki sekitar 50 siswa yang diharapkan dapat menjadi atlet andalan Kabupaten OKU Selatan.

Bertepat di SMP N 03 Kecamatan Buay Sandang Aji, atlet-atlet junior tersebut dibina rutin seminggu dua kali.

"Rencananya kita akan mulai latihan di Stadion Mini Muaradua, Alhamdulillah kita sudah mendapat dukungan dan respon yang baik dari KONI dan Diskepora OKUS."
"InsyaAllah awal Februari kita buka sasana baru," tuturnya

Candra berharap, Cabor Wushu dapat mencetak atlet berbakat dan dapat membanggakan Kabupaten OKU Selatan yang memang berasal dari putra daerah.

Karena itu, menurutnya dukungan dan bantuan dari Pemerintah tidak bisa lepas untuk kemajuan Cabor Wushu.

"Kabupaten OKU Selatan banyak bakat-bakat atlet hebat, karena itu saya ingin menggali bakat tersebut."

"Saya sangat berharap dukungan penuh dan suport dari Pemerintah sehingga jalan untuk mencapai Prestasi gemilang tersebut dapat terwujud," ucapnya.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/01/26/makin-serius-wushu-oku-selatan-jajal-pendekar-baturaja?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.