Keluhan Warga Muaradua tak Mendapatkan Air Bersih Selama Sepakan, PDAM Respon Balik



Keluhan Warga Muaradua tak Mendapatkan Air Bersih Selama Sepakan, PDAM Respon Balikbaturajaradio.com -- Selama sepekan Pelanggan PDAM Tirta Saka Selabung, di Simpang Kota way Kecamatan Muaradua OKU Selatan tidak dialiri air bersih.


Kondisi ini dirasakan pelanggan, pasca ada perbaikan jalan di lokasi tersebut.
Sehingga menyebabkan kerusakan pada pipa saluran.

Warga Hamidi, mengatakan, sejak dilakukan pelebaran jalan, berdampak pada rusaknya pipa saluran ke rumah warga.
Kondisi itu kata dia, telah berlangsung selama sepekan terakhir.

"Tepat seminggu penggusuran pelebaran jalan Provinsi di Simpang Ketuai, selama itu pula air ledeng sejumlah warga tidak mengalir,"tulisnya di salah satu group Facebook OKU Selatan, Senin (27/1/2020).

Sebagai pelanggan, dirinya mengeluhkan pihak PDAM maupun pihak kontraktor pelebaran jalan.
Karena tidak responsif pada kerusakan pipa yang berdampak pada krisis air bersih di lingkungan setempat.

"Tidak ada pemberitahuan atau upaya perbaikan dari pihak pemborong pelebaran jalan atau dari pihak PDAM Tirta Saka Selabung. Tidak ada pula bantuan setetes air bersih untuk warga,"keluhnya.

Sementara itu, Kepala PDAM Tirta Saka Selabung, Hendra Gunawan, terkait keluhan pelanggan PDAM yang telah sepekan tidak mengalir membantah hal tersebut.

"Iya memang karena pelebaran jalan sempat rusak, tapi setelahnya langsung kita perbaiki kalau sampai sepekan itu tidak benar,"terang Hendra.

Lebih lanjut di sampaikan Bidang Pendistribusian pengawasan perbaikan pipa di lokasi PDAM OKU Selatan Roni menuturkan berharap pihak kontraktor PUTR OKU Selatan segera mengebut pengerjaan pelebaran jalan.

"Sudah sering kita perbaiki, harapan kita pelebaran jalan dikebut, agar pelanggan kita tidak terganggu,"terang Roni.

Diketahui terkait waktu pengerjaan pelebaran jalan dilokasi yang mengganggu pendistribusian air ke rumah-rumah warga dikonfirmasi kepada Pihak PU OKU Selatan tidak merespon.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/01/27/keluhan-warga-muaradua-tak-mendapatkan-air-bersih-selama-sepakan-pdam-respon-balik?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.