Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Mengetahui & Memblokir Pencuri WiFi | Ampuh!


Cara Mengetahui & Memblokir Pencuri WiFi | Ampuh!


Baturaja Radio.com - Koneksi internet gak bisa dipungkiri adalah kebutuhan (bisa dibilang) primer untuk kita di era modern ini. Segala aktivitas kini bisa dilakukan melalui smartphone, asalkan terhubung dengan internet. Sayangnya, ada kondisi di mana seseorang gak memiliki koneksi alias miskin kuota.

Yang dilakukan biasanya adalah mencari WiFi, bahkan menggunakannya tanpa izin alias membobolnya.
Gak mau WiFi milikmu digunakan orang asing? Berikut Jaka kasih tips gimana cara memblokir pengguna WiFi kamu tanpa izin.
Cara Memblokir Pengguna WiFi Kamu Tanpa Izin


Gak mau kan koneksi internet kamu jadi lemot karena WiFi kamu dibobol dan digunakan orang asing tanpa izin?
Kamu bisa mengetahui dan memblokir pengguna WiFi tersebut dengan bantuan sebuah aplikasi. Aplikasi itu bernama Block WiFi Freeloader. Caranya? Simak langsung di bawah ini:
1. Instal aplikasi Block WiFi Freeloader di Google Play Store.
2. Pastikan perangkat Android kamu terhubung dengan WiFi kamu. Buka aplikasinya, otomatis akan muncul nama WiFi kamu berserta perangkat mana saja yang menggunakannya. Kamu bisa melakukan Rescan untuk memastikan lagi seluruh penggunanya.
3. Kamu bisa mengubah status perangkat-perangkat tersebut. "Known" untuk perangkat yang kamu kenal (mungkin keluarga atau temanmu). Jika menemukan perangkat asing yang gak kamu ketahui, langsung saja ubah statusnya menjadi "Stranger".
4. Masuk ke Router Manager > Pilih Block untuk memblokir perangkat tersebut dari jaringan WiFi kamu. Perangkat tersebut sudah gak bisa lagi terhubung dengan WiFi kamu.
Itulah cara memblokir pengguna WiFi kamu tanpa izin hanya dengan menggunakan perangkat Android.
Kini, kamu gak perlu takut koneksi internet kamu lemot atau jaringan WiFi kamu dibobol dan digunakan sembarang orang. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.