Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bentuk Tim Satgas Bencana Alam

Polres OKU Timur bersama dinas terkait membentuk Satgas Penanggulangan Bencana alam apel di gelar di halaman Mapolres OKU Timur, Jumat (3/1).baturajaradio.com  -Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polres OKU Timur bersama dinas terkait membentuk Satgas Penanggulangan Bencana alam apel di gelar di halaman Mapolres OKU Timur, Jumat (3/1).

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, SH S.I.K menyebut polres OKU bersama pihak terkait harus memberdayakan kekuatan anggota dengan maksimal, hal ini untuk mengantisipasi apapun kemungkinan bencana alam yang mungkin terjadi di tahun 2020 ini.

Selanjutnya, Kapolres OKU Timur melakukan pengecekan terhadap semua anggota penanggulangan bencana sekaligus peralatan pendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini

Memasuki musim penghujan lanjut Kapolres, potensi terjadinya bencana alam sangat besar “Beberapa wilayah yang rawan terkena banjir diantaranya, desa Margorejo, Taman Harjo, Sriwangi, Betung, dan Desa Muncak Kabau. Sedangkan wilayah rawan longsor diantaranya desa Mendah, Negeri Ratu, dan Negeri Pakuan,”katanya.

Selain wilayah longsor dan banjir, pihaknya juga mengantisipasi untuk wilayah desa tulang bawang, karena dinilai rawan angin puting beliung, untuk itu seluruh anggota kita minta untuk tanggap terhadap kemungkinan bencana yang akan terjadi

“Dalam antisipasi ini, tim satgas penanggulangan bencana telah menyiapkan sedikitnya 5 tabung ringan pemadam air, 2 perahu karet, 10 pelampung dan helm serta perlengkapan pendukung lainnya, serta untuk menunjang kegiatan ini, disediakan 6 unit tenda pleton, serta 1 unit mobil dapur umum. Sedangkan untuk Pos terpadu saat ini masih dipusatkan di kantor BPBD kabupaten OKU Timur,” pungkasnya. 

(https://www.detiksumsel.com/bentuk-tim-satgas-bencana-alam/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.