Bentrok Ormas di Sukabumi, Polisi dan Petugas Gabungan Siaga


Bentrok ormas terjadi di perbatasan Sukabumi-Cianjur. Foto: Bentrokan ormas (ilustrasi) baturajaradio.com --Bentrok antara dua ormas terjadi di daerah perbatasan Kabupaten Sukabumi-Kabupaten Cianjur Jumat (24/1). Dampaknya pada Jumat malam hingga Sabtu pagi dikabarkan suasana masih mencekam karena ada dua massa yang saling berhadapan.

Kedua ormas tersebut yakni antara Sapu Jagat dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB). Lokasi kejadian terjadi di
Kampung Satong, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Informasi awal perselisihan antara kedua ormas ini kemudian menyebar di media sosial yang memperlihatkan ada sejunlah anggota ormas yang terluka. Dikhawatirkan ada ormas dari daerah lain yang datang ke Sukabumi.

'' Terkait video viral di medsos bahwa adanya terjadi kesalahpahaman sekelompok pemuda sudah ditangani polisi,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo kepada wartawan di lokasi kejadian. Pada Sabtu pagi arus lalu lintas Sukabumi-Cianjur sempat ditutup, namun saat ini sudah dibuka kembali.

Wisnu mengatakan seharusnya ketika terjadi bentrokan yang menyebabkan luka sepenuhnya kasus ini diserahkan kepada polisi. Di mana saat ini pun polisi tengah melakukan penyelidikan.

Di sisi lain ungkap Wisnu, saat ini Polres Sukabumi Kota melakukan koordinasi dengan beberapa polres melakukan razia dan penyekatan agar tidak ada yang datang ke lokasi. Sehingga suasana kondusif bisa terjaga.


(https://republika.co.id/berita/q4n3g3430/bentrok-ormas-di-sukabumi-polisi-dan-petugas-gabungan-siaga)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.