Banjir Merendam Kota Pekalongan dan Tegal

Baturajaradio.com - Hujan dengan intesitas sedang hingga tinggi yang terjadi sepanjang Sabtu (25/1) kemarin, mengakibatkan genangan banjir di sebagian wilayah Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan sebagian Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Genangan banjir memaksa ribuan warga terdampak di dua daerah ini harus dievakuasi ke tempat pengungsian yang aman dari genangan banjir. 

Hingga Ahad (26/1) pagi, sejumlah kawasan terdampak masih tergenang dengan ketinggian air berkisar 20 centimeter hingga 1 meter. "Seperti wilayah Kecamatan Pekalongan Timur serta wilayah Kecamatan Pekalongan Utara," ujar Fian (28), salah satu warga Pekalongan Timur yang dikonfirmasi Republika.co.id, melalui sambungan telepon.

Kendati berangsur- angsur genangan banjir sudah mulai surut, di sejumlah wilayah di lingkungan Sampangan, Kelurahan Kauman genangan banjir masih mencapai ketinggian 60 centimeter hingga 1 meter, di pemukiman yang ada di kawasan cekungan.

Sementara itu di Kabupaten Tegal 4 Kecamatan terendam banjir. Keempat  kecamatan yang terendam banjir yakni, Kecamatan Warureja, Kecamatan Adiwerna, Kecamatan Slawi dan Kecamatan Lebaksiu. Di beberapa tempat ketinggian banjir mencapai 1,5 meter.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.