Yuk, Intip 6 Tips Ini Agar Anda Tetap Semangat Kerja!

semangat-kerjabaturajaradio.com - Bekerja sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Tergantung pada cara Anda memandang ‘bekerja’, sebagian mengalaminya sebagai sebuah petualangan dan sebagian lainnya melihat sebagai rutinitas. Rutinitas dalam bekerja kerap kali membuat kita bosan dan harus mencari sebuah hal baru yang membantu menyegarkan pikiran dan badan.
Tentunya Anda tidak mau dong bekerja menjadi suatu beban, sebaiknya Anda menggandeng bekerja sebagai sesuatu yang ringan dan siap mengambil tantangan yang diberikan. Sebaiknya Anda tidak memikul pekerjaan namun merangkulnya sebagai suatu yang akan menciptakan kesempatan untuk Anda. Tim Sepulsa akan berbagi khusus dengan Anda tips yang bisa mendorong Anda agar tetap semangat bekerja!

6 Tips Agar Anda Tetap Semangat Bekerja!

Salah satu cara menyemangati dirimu sendiri adalah dengan cara memperlakukan dirimulayaknya teman baikmu atau Anda cukup familiar dengan frasa “Treat yourself as your best friend.” Disamping itu, sebaiknya Anda memupuk dorongan untuk berpikir dan bertindak positif dalam menghadapi perihal-perihal yang terjadi di kantor Anda.

Sebelum memulai hari Anda, sebaiknya Anda tuliskan segala rencana Anda

Hal ini termasuk dari hal-hal kecil hingga hal-hal yang tidak bisa Anda lewatkan. Tujuannya adalah agar Anda lebih siap dan tenang menyambut hari baru atau menghindari ribetnya hari baru. Contohnya Anda menulis 3 tugas penting yang harus Anda selesaikan dalam 1 hari, pakaian apa yang apa yang akan Anda kenakan untuk pergi ke kantor, dan bagaimana Anda akan melaksanakan perjalanan pergi dan pulang bekerja.

Setelah bangun, sempatkan untuk berolahraga kecil

Bagi yang tidak terbiasa dengan olah raga di pagi hari, hal ini akan menantang. Tapi ingat, ini cukup sepadan dengan manfaatnya. Tahukah Anda, berolahraga akan memunculkan energi baru? Hal ini dikarenakan berolah raga memicu hormon yang mendorong perasaan bahagia (senang).

Oops, Jangan lupa sarapan makanan yang sehat!

Sering kali kita mendengar suatu ungkapan yang mengatakan Anda adalah apa yang Anda makan atau you are what you eat. Nah, bayangkan jika Anda sarapan dengan junk food atau makanan instan hal ini akan merusak keseimbangan nutrisi yang bisa menganggu kondisi tubuh Anda.

Padahal untuk bekerja secara prima Anda memerlukan kondisi tubuh yang baik. Hal ini tentunya berbeda jika Anda memakan makanan yang sehat dengan nutrisi seimbang seperti sarapan gandum yang penuh dengan serat. Dengan makan yang sehat, kondisi tubuh Anda akan semakin prima dan berenergi untuk menjalankan hari ini.

Atur Goals atau Tujuan untuk Hari Ini

Kenapa Anda harus mengatur tujuan Anda pada hari ini? Hal ini membantu Anda memfokuskan apa yang harus Anda kerjakan dalam sehari. Jika Anda tidak tahu tujuan atau hal-hal yang Anda akan lakukan dalam hari tersebut Anda akan membuang waktu.

Anda bisa mencari inspirasi positif dari buku, lagu, maupun video

Pikiran dan otak memerlukan inspirasi seperti kita memerlukan makanan. Nah, tentunya untuk menyegarkannya Anda memerlukan sumber yang menarik dan memukau seperti buku-buku self-help, lagu yang memacu adrenalin dan yang bisa membuat Anda bergoyang, dan video-video yang memberikan ide-ide baru yang positif.

Hang out dengan orang-orang yang berenergi positif

Lingkungan pergaulan berpengaruh besar dalam membentuk karakter. Jika Anda bercengkrama dengan orang-orang positif yang memberikan semangat untuk bekerja maka Anda akan tertular semangat positif itu. Selain itu, lingkungan pergaulan yang positif bisa membantu dan mendorong Anda untuk tetap semangat di saat titik terendah.

Tulislah setiap hari hal positif apa saja yang telah Anda lakukan sehari-hari

Ingat, biasakan menulis di buku harian ataupun notes mengenai pencapaian harian Anda. Mengapa ini penting? Hal ini adalah salah satu cara Anda ‘menabung’ pikiran positif. Nah, dengan menulis itu setiap hari akan berdampak pada keseharian Anda. Anda akan memandang sesuatu dari sudut pandang positif yang mana bisa mendorong semangat Anda beraktivitas sehari-hari termasuk bekerja salah satunya. Oh ya, jika Anda telah meraih sesuatu dalam pekerjaan sebaiknya Anda tulis sebagai kenangan indah yang bisa Anda lihat di waktu kedepannya.
Menurut kami ini adalah beberapa hal yang bisa memacu Anda untuk semangat kembali bekerja. Jika Anda pernah melakukan tips-tips ini, jangan sungkan untuk share ke teman-teman Anda ya! Oh ya, apa Anda ada ide lain? Yuk, komen dibawah ini.
Keep up the positivity, Sepulsa Mate!

(https://www.sepulsa.com/blog/yuk-intip-6-tips-ini-agar-kamu-tetap-semangat-kerja)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.