Terindikasi Para Marbot OKU akan Diumrohkan..


Terindikasi Para Marbot OKU akan Diumrohkan..
baturajaradio.com -Marbot atau pengurus masjid mempuyai tugas mulia. Mereka bersusah payah mengabdikan diri dalam mengurus masjid. Baik dari sisi kebersihan, pemeliharaan, dan keperluan lainnya.

Demikian dikatakan Bupati H Kuryana Azis saat menghadiri Pembinaan dan Pemberian Insentif Marbot Masjid di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Tahun 2019 di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Minggu (29/12).

Kata Bupati, Pemkab OKU terus berupaya dan memperhatikan kesejahteraan marbot masjid dengan menaikkan insentif marbot masjid menjadi Rp.500.000.

Perhatian pemerintah tidak berhenti sampai di sini saja. Di tahun mendatang pemerintah akan terus memperhatikan kesejahteraan marbot masjid dengan meningkatkan insentif marbot masjid.

Menyinggung masalah umroh, Bupati akan memperhatikan hal itu sepanjang masih memungkinkan untuk pelaksanaannya.

Pada kesempatan ini, bupati OKU memberikan insentif secara simbolis kepada marbot masjid diantaranya, Masjid Al-Ghozali Air Paoh, Ar-Rohman Muara Jaya, Nurul Iman Semidang Aji, Masjid Pandan Dulang, dan Masjid Nurul Iman Pengaringan.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten OKU Ibnu Sodik, menyambut baik kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten meningkatkan insentif bagi marbot masjid dari Rp300.000, menjadi Rp500.000.

"Upaya ini dilakukan oleh Pemkab OKU untuk meningkatkan kesejahteraan bagi marbot masjid dan sebagai upaya untuk pemberdayaan masjid," katanya.

DMI OKU terus mendukung pemerintah untuk memperhatikan masjid, termasuk pemberian insentif terhadap marbot masjid.

Jumlah masjid di Kabupaten OKU sekarang ini sebanyak 391 masjid tersebar sampai ke desa-desa.

(http://www.rmolsumsel.com/read/2019/12/29/130571/Terindikasi-Para-Marbot-OKU-akan-Diumrohkan.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.