Sindang Danau OKU Selatan Minta Pilkades Ulang, Ini Kata Dinas PMD

Warga Desa Ulu Danau Kecamatan Sindang Danau OKU Selatan Minta Pilkades Ulang, Ini Kata Dinas PMD
baturajaradio.com    -Klaim terdapat indikasi kecurangan panitia pada Pilkades di Desa Ulu Danau Kecamatan Sindang Danau OKU Selatan pada pelaksanaan Pilkades Serentak lalu, puluhan massa dari warga setempat demo Kantor Camat Sindang Danau OKU Selatan.

Sejumlah perwakilan massa menyampaikan orasi, meminta pihak penyelenggara melakukan Pilkades ulang di Desa Ulu Danau serta diperkuat dengan menyampaikan bukti diduga kecurangan oleh panitia pelaksana terhadap Kades terpilih.

Diketahui, pada Pilkades massa mengklaim adanya kecurangan kertas suara telah tercoblos memenangkan kades terpilih.

Hal itu melalui bukti pesan pribadi serta foto terkait foto pencoblosan bukti kertas surat telah lebih dulu dilakukan.

"Kita meminta untuk dilakukan pemilihan Pilkades ulang,"ujar Sabarudin, salah seorang massa .

Terkait hal itu, massa mengagendakan akan bertolak ke Kota Muaradua untuk bertemu dengan kepala Daerah dan Dinas PMPD untuk menyuarakan aspirasi mereka terkait permasalahan Pilkades lalu.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Juproni SPd,i MSi mengatakan menanggapi hal itu pihaknya telah memberikan jawaban pada para pendemo berupa surat.

Bahkan menurutnya situasi telah berlangsung kondusif.

"Surat tuntutan sudah kita jawab, alhamdulillah sudah tidak ada reaksi lagi, memang ada sedikit ketidakpuasan dari yang kalah,"ujar Juproni, Minggu (15/12/2019).

Terkait tuntutan warga yang berdemo menuntut pelaksanaan Pilkades ulang, dirinya menegaskan pihaknya tidak akan ada pelaksanaan Pilkades ulang di Desa Ulu Danau.

"kalau nanti tidak puas yang disampaikan panitia Kabupaten kan ada ranah hukum, pokoknya enggak akan ada Pilkades ulang,"tegasnya.

Sementara Kapolsek Pulau Beringin Iptu Hery Sulistyo mengungkapkan situasi Desa Ulu Danau saat ini telah terpantau berjalan aman dan kondusif.

"Kondisinya saat ini sudah aman, setelah beberapa tokoh di Desa tersebut telah kita ajak koordinasi,"ujar Hery. Minggu 15/12/2019).






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.