Sambut Baik UPT Samsat OKU 2, Warga Berharap Ada Pemutihan


Sambut Baik UPT Samsat OKU 2, Warga Berharap Ada Pemutihan

baturajaradio.com -Pengoperasian kantor UPT Samsat OKU 2 Peninjauan, disambut baik masyarakat di empat wilayah Kecamatan sekitarnya, yakni Kecamatan Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya, Sinar Peninjauan dan Lubuk Batang.

Hal ini diketahui saat seluruh Kepala Desa, BPD dan tokoh masyarakat di empat kecamatan itu mengikuti sosialisasi pembukaan kantor Samsat OKU 2 Peninjauan.

Sosialisasi yang digelar di aula kantor camat Peninjauan ini dihadiri oleh Kepala Cabang UPT Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basili Basmark, Kacab UPT Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi.

Kacab UPT Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi mengatakan UPT/Samsat OKU 2 Peninjauan menjadi salah satu dari 8 UPT/Samsat yang baru dibentuk di seluruh wilayah provinsi Sumsel.

Terbentuknya kantor ini merupakan program Gubernur Sumsel H Herman Deru yang tujuannya untuk melayani masyarakat agar wajib pajak lebih mudah untuk melakukan pengurusan pembayaran pajak . Awal Januari 2020 ini kita mulai beroperasi,” kata Aidi.

Kantor UPT Samsat OKU 2 Peninjauan terletak di jalan Putri Candri Kecamatan Peninjauan. Pelayanan di kantor Samsat peninjauan ini lanjutnya sama dengan pelayanan di kantor UPT Samsat OKU 1 Baturaja yakni kepengurusan dan pembayaran pajak.

Hanya saja untuk pajak 5 tahunan atau ganti plat kendaraan dan pengurusan kendaraan baru atau balik nama kendaraan bermotor masih dilakukan di Samsat OKU 1 Baturaja.

Kedepan pelayanan akan terus kita kembangkan agar lebih mempermudah masyarakat dalam mengurus pajak kendaraan,” ujarnya.

Aidi berharap kepala desa, tokoh masyarakat dan para peserta sosialisasi yang berjumlah 100 orang ini dapat mensosialisasikan pengoperasi kantor UPT Samsat OKU 2 Peninjauan ini.

Harapan kami para peserta dapat menjadi ujung tombak sosialisasi disamping kita juga telah mensosialisasikan lewat medsos dan media lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Kacab Samsat OKU 1 Baturaja, Humaniora Basili Basmark menambahkan bahwa dibukanya kantor Samsat Peninjauan yang merupakan program Gubernur Sumsel H Herman Deru ini untuk mempermudah masyarakat. Dengan harapan masyarakat akan lebih taat dalam membayar pajak. Sebab pajak ini dinikmati bersama untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan.

Pak Gubernur sudah menepati janji dengan memperbaiki jalan untuk masyarakat di Peninajuan raya. Tinggal nanti masyarakat mau atau tidak membantu program pak gubernur salah satunya dengan taat membayar pajak,” tandasnya.

Untuk lebih memaksimalkan sosialisasi ini masyarakat di empat kecamatan itu juga meminta agar pihak Samsat OKU 2 Peninjauan memasang spanduk dan plang pembukaan kantor UPT Samsat OKU 2 Peninjauan. Dan besar harapan kami dari masyarakat ini kiranya pak Gubernur bisa mengadakan pemutihan pajak kendaraan,”ujar salah seorang peserta.(http://www.rmolsumsel.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.