GNPF-U OKU Dukung Himbauan Kapolda Sumsel Jelang Pergantian Tahun



GNPF-U OKU Dukung Himbauan Kapolda Sumsel Jelang Pergantian Tahun
baturajaradio.com -Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF- U) Kabupaten OKU menyampaikan dukungan terhadap himbauan Kapolda Sumatera Selatan, Bupati OKU dan Kapolres OKU terkait himbauan menjelang tahun baru Masehi, 1 Januari 2020 mendatang.
Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua GNPF OKI, H Alikhan Ibrahim kepada Kapolres OKU yang diterima oleh Waka Polres, Kompol Zulkarnain SH, Sik MH, di Mapolres OKU, Senin (30/12/2019) sore.
Himbauan Kapolda Sumsel yang mendapat dukungan GNPF OKU tersebut tentang trends sebagian warga daam menyambut malam pergantian tahun.

Masyarkaat dihimbau agar lebih mengatakan berkumpul bersama keluarga, mengadakan doa dzikir dan pengajian bersama, stop pembakaran petasan, stop kebut-kebutan, konvoi dengan penggunaan knalpot bising, dan stop pesta miras dan narkoba.

Dihadapan Wakapolres OKU, Alikhan menyampaikan dukungannya terkait himbauan kapolda sekaligus menyampaikan tentang berbagai persoalan maksiat yang terjadi di Kabupaten OKUkhususnya dalam kota Baturaja.

"Banyak sekali maksiat yang terjadi di Baturaja ini yang dapat merusak moral dan akhlak masyarakat. “Kami sangat berharap jajaran Polres OKU dapat menumpasnya dan GNPF OKU akan turut membantu pihak kepolisian, " kata Alikhan.

Contohnya

banyak tempat hiburan malam seperti karaoke keluarga yang menyediakan wanita penghibur yang bermuara kepada perbuatan maksiat.

Banyaknya beredar miras di tempat karaokean yang kadar alkoholnya tinggi dan itu dapat dipesan oleh pengunjung yang memiliki channel kepada penjual dan tempat karokean dijadikan tempat mabuk-mabukan.

Juga banyak tempat salon dan panti pijat plus yang pegawainya dapat melayani tamunya hingga di tempat tidur baik di salon dan panti pijat, yang eksekusinya terkadang dilakukan ditempat maupun di bawa kekamar hotel yang menyediakan shottime.

"Kami mendukung sekali jajaran Polres OKU untuk memberantas setiap perbuatan maksiat tersebut, ditambah maraknya peredaran narkoba yang merusak masa depan generasi mendatang, " papar Alikhan.

Menanggapi penyampaian ketua GNPF OKU, Wakapolres OKU Kompol Zulkarnain SH Sik MH mengatakan Kapolda sudah menyampaikan himbauannya. dan dilaksanakan oleh jajaran .

"Kami sangat berterima kasih GNPF OKU dapat mendukung himbauan ini dan diharapkan perannya untuk bersama pihak kepolisian dapat bersinergi hingga apa yang diharapkan dapat terwujud, " kata Wakapolres. 

Wakapolres juga mengajak GNPF berkoordinasi dengan aparat kepolisian apabila ada hal-hal perlu disikapi bersama dan bersinergi untuk menekan kejahatan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kasat Intelkam Polres OKU, AKP Muhammad Yunus dan Kanit Intel Ipda Ari , Sekretaris GNPF-U OKU, Muslimin Baijuri, S. Ag, penasehat GNPF OKU, HM Daud Ali, dan Pemuda GNPF OKU, Duan.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.