Atasi Kesibukan Kerja di Akhir Tahun Dengan Cara Ini

baturajaradio.com - Rasanya waktu cepat sekali berlalu, penghujung tahun sudah hampir tiba. Sebagian dari Anda mungkin merasakan akhir tahun ini menjadi suatu hal yang diharapkan tak pernah ada karena harus menyelesaikan setumpuk target pekerjaan yang sudah dicanangkan sejak awal tahun. Belum lagi, atasan kantor yang tak henti mengingatkan supaya target tahun ini bisa segera diselesaikan.
Kesibukan ini tak heran membuat Anda merasa lelah dan stres. Apalagi bila Anda belum berhasil menu
ntaskan target yang harus diwujudkan tahun ini, seakan kesibukan tersebut tak pernah henti mewarnai kegiatan Anda di akhir tahun.
Untuk mengatasi kesibukan yang meningkat di akhir tahun, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan oleh Anda.

Cara Atasi Kesibukan di Akhir Tahun

Hindari Menumpuk Pekerjaan

Menumpuk pekerjaan merupakan kebiasaan yang tak baik karena ini hanya akan menambah beban Anda dalam bekerja di akhir-akhir masa deadline. Pekerjaan yang kian menumpuk ditambah dengan sederet target yang belum terselesaikan akan membuat Anda tambah stress.
Jika Anda memang tak sanggup menyelesaikan semua pekerjaan tersebut, susunlah pekerjaan berdasarkan prioritasnya. Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikan terlebih dulu pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

Ubah Pola Pikir

Stres tak hanya bisa timbul karena beban pekerjaan, tapi juga bisa karena hubungan yang tak harmonis dengan rekan kerja di kantor. Padahal ada sejumlah pekerjaan hanya bisa diselesaikan dengan baik apabila dikerjakan secara tim. Daripada terus mengeluh suasana kantor yang tak nyaman, ada baiknya mengubah mindset Anda ke arah yang lebih positif. Pikirkan bagaimana cara meningkatkan kinerja kantor dan bagaimana pula mencapai hasil kerja yang lebih baik. Salah satu caranya adalah mengajak rekan kerja yang lain untuk bekerja sama.

Olah Napas Untuk Atasi Stres

Stres bisa muncul akibat terlalu banyak hal yang Anda pikirkan. Sayangnya, tak ada kamus untuk putus asa atau berhenti saat menyelesaikan suatu pekerjaan. Lagipula Anda sangat ingin tetap menjadi pribadi yang profesional dan tanggung jawab terhadap pekerjaan yang Anda lakukan bukan? Untuk itu, lakukan olah napas yang bisa membantu dalam mengatasi stres. Napas yang diolah dengan teratur bisa meringankan beban pikiran dan juga rasa sesak di dada akibat dari tekanan untuk segera menuntaskan target terakhir.

Meluangkan Waktu Untuk Diri Sendiri

Suasana kantor yang sangat sibuk dengan pekerjaan akhir tahun, ditambah dengan bayangan liburan yang memenuhi ruang otak Anda membuat konsentrasi dalam bekerja sulit didapatkan. Sebaiknya, luangkanlah waktu untuk menikmati kesendirian guna menjernihkan kembali pikiran dan mengembalikan semangat. Misalnya dengan pergi ke ruang rapat yang kosong atau pergi ke taman dekat kantor sendiri supaya bisa lebih membebaskan diri dari riuhnya suasana kantor.
Itulah sejumlah cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi kesibukan di akhir tahun. Mungkin deadline yang menumpuk membuat Anda stres. Tapi itu bukan berarti Anda malah makin tertekan dan tersiksa dengan deadline yang kian mendekat. Lakukan cara-cara di atas guna membantu Anda dalam mengatasi kesibukan di akhir tahun.
Berikan semangat pada diri Anda, misalnya dengan memberikan liburan sejenak saat semua deadline sudah terselesaikan. Lagipula tak ada salahnya Anda mengambil jeda sejenak untuk mengistirahatkan otak dan fisik Anda dari keseharian kantor. Bisa dengan berlibur bersama keluarga atau menikmati waktu santai Anda di rumah bersama keluarga. Waktu kebersamaan yang Anda nikmati meski singkat akan memberikan semangat kerja baru bagi Anda. Ini tentu akan berpengaruh pada kinerja Anda di kantor saat liburan telah usai. Semoga cara-cara di atas bisa membantu Anda untuk menyelesaikan segala tugas yang masih belum terselesaikan supaya Anda bisa menikmati  liburan yang tenang di akhir tahun.
(https://magazine.job-like.com/atasi-kesibukan-kerja-di-akhir-tahun-dengan-cara-ini/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.