5 Racikan Masker Rambut Berbahan Alami yang Bisa Dibuat di Rumah

https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 16 611 2142547 5-racikan-masker-rambut-berbahan-alami-yang-bisa-dibuat-di-rumah-GQM2UeKoz8.jpgbaturajaradio.com - Musim dingin dapat membuat rambut kering sehingga rambut akan bercabang, rontok, berketombe, dan kulit kepala akan gatal. Rambut Anda butuh perawatan ekstra untuk mendapatkan perlindungan, seperti masker rambut.
Perawatan masker rambut dengan bahan alami tentu akan membuat rambut lebih terawat karena tidak adanya kandungan bahan kimia. Tentu hal tersebut lebih aman dan murah.
Dilansir dari Pinkvilla, Senin (16/11/2019) berikut adalah bahan-bahan untuk membuat masker rambut.
1. Kuning telur, madu dan masker minyak zaitun
Campurkan satu kuning telur, satu cangkir madu, dan satu sendok makan minyak zaitun, lalu aduk merata dalam mangkuk. Oleskan pada bagian kulit kepala lalu pijatkan selama 5-10 menit dan diamkan hingga kering. Setelah kering, cuci dengan sampo. Lakukan perawatan masker rambut ini setiap seminggu sekali untuk mendapatkan rambut yang halus dan berkilau.

2. Yogurt, lemon dan cuka apel
Campurkan dua sendok makan yogurt, satu sendok makan perasan lemon, dan satu sendok makan cuka apel. Cukup oleskan campuran ini pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu gunakan sampo untuk membersihkan masker rambut ini. Campuran ini dapat mencegah ketombe pada rambut.
3. Yogurt dan pisang
Gunakan satu buah pisang yang matang, setengah cangkir yogurt, dan dua sendok makan minyak zaitun. Haluskan buah pisang lalu campurkan semua bahan dalam mangkuk. Setelah tercampur rata, oleskan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 45 menit lalu bilas dengan air hangat.
4. Minyak kelapa, cuka sari apel dan madu
Siapkan dua sendok makan minyak kelapa, dan madu lalu aduk hingga merata. Setelah itu tambahkan cuka apel dan aduk kembali. Oleskan campuran tersebut pada kulit kepala Anda, dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, cuci bersih dengan sampo. Campuran ini dapat disimpan di lemari pendingin untuk digunakan kembali.
5. Susu dan madu
Untuk membuat masker ini, Anda butuh satu cangkir susu sapi segar, dan satu sendok makan madu. Campurkan hingga rata, lalu oleskan pada kulit kepala Anda dan pijat perlahan. Diamkan 30 menit lalu bersihkan dengan sampo dan bilas dengan air hangat. Masker ini memberi nutrisi tambahan untuk rambut Anda.

(https://lifestyle.okezone.com/read/2019/12/16/611/2142547/5-racikan-masker-rambut-berbahan-alami-yang-bisa-dibuat-di-rumah?page=3)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.