Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Warga Kuripan OKU Selatan Dihebohkan Banyak Ikan Mati di Sungai Selabung

Warga Kuripan OKU Selatan Dihebohkan Banyak Ikan Mati di Sungai Selabungbaturajaradio.com - Warga Desa Kuripan, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan dihebohkan dengan banyaknya ikan mati di Sungai Selabung.

Berbagai ukuran ikan mati di Sungai Selabung diduga sengaja diracun atau biasa disebut warga setempat racun putas atau Potasium oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Senin (2/10/2019).

Akibat tindakan meracuni ikan tersebut, ikan yang berada di aliran sungai tempat warga sekitar biasa mandi dan mencuci pakaian banyak ikan mati, hal tersebut selain mengganggu aktivitas warga sekitar juga merusak perkembangan ekosistem di Sungai Selabung.

"Tidak hanya Ikan ukuran besar ikan yang kecil-kecil semua ikan mati seperti jenis kepiat dan lainnya," ungkap Wiwin, satu diantara warga Desa Kuripan Kecamatan Tiga Dihaji kepada Sripoku.com.

Tindakan pencemaran lingkungan tersebut juga dikecam oleh mantan Camat Tiga Dihaji sebagai penduduk setempat, Zainal Muhtadin.

"Saya mengecam ulah oknum yang tidak bertanggung awab atas tindakan putas di Sungai Selabung tersebut," ujar Zainal Muhtadin, SH.

Ditambahkannya ada kegiatan tersebut, selain merusak ikan di Sungai juga berdampak yang sangat berbahaya pada warga yang biasa menggunakan aliran sungai untuk kebutuhan konsumsi dan kehidupan ekosistem disungai tersebut.

"Harapannya diberikan hukuman seberat-beratnya karena telah jelas diatur dalam Undang-undang," tambah Zainal.

Sementara  saat di konfirmasi kepada Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK MH, melalui Kasatreskrim AKP Kurniawi HB SIK, mengatakan pihaknya  telah berkoordinasi dengan Polsek Buay Sandang Aji, sebagai Kapolsek membawahi wilayah setempat.

"Reskrim telah berkoordinasi dengan Polsek setempat, untuk mengecek informasi tersebut di lokasi," terang Kurniawi. 

(https://palembang.tribunnews.com/2019/10/01/warga-kuripan-oku-selatan-dihebohkan-banyak-ikan-mati-di-sungai-selabung)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.