Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Unbara Mewisuda 358 Mahasiswa, Di Dominasi Paling Banyak dari Fakultas Ekonomi

Unbara Mewisuda 358 Mahasiswa, Di Dominasi Paling Banyak dari Fakultas Ekonomibaturajaradio.com - Universitas Baturaja (UNBARA) mewisuda sebanyak 358 mahasiswa, acara dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu 9/10/2019). Tampak hadir Sekretaris Daerah OKU DR Drs H Achmad tarmizi SE MT MSi MH, Kepala LLDIKTI diwakili Kasubag Hukum, Kepegawaian dan tata Laksana, Yuniarti, SH MSi, Ketua YPSS Drs H Syafaruddin Alwi MS, wakil rektor dan para dekan UNBARA serta kepala dinas instansi Pemkab OKU.

Tahun 2019 ini berbeda dari wisuda tahun –tahun sebelumnya dimana para wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Ekonomi jumlahnya lebih banyak mengalahkan jumlah wisudawan/ wisudawati dari FKIP yang selama ini selalu lebih banyak.

Dikesempatan itu Rektor Unbara Ir Hj Lindawati MZ, MT mengatakan bulan Oktober 2019 ini Unbara mewisuda sebanyak 358 sarjana baru, hiingga saat ini tercatat sebanyak 9.220 sarjana lulusan Universitas Baturaja. Rektor Lindawati MT menjelaskan dengan penuh rasa bangga UNBRA mewisuda masing_masing dari FISIP sebanyak 44 orang (jurusan Ilmu Komunikasi 9 orang dan Ilmu Pemerintahan 35 orang), Fakultas Ekonomi sebanyak 140 orang (jurusan Manajemen 108 orang, Ekonomi Pembangunan 12 orang dan Akuntansi 20 orang). Kemudian Fakultas Teknik sebanyak 52 orang (jurusan Tehnik Elektro 11 orang dan Tehnik Sipil 41 orang), FKIP sebanyak 99 orang (jurusan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah 39 orang, Bahasa Inggris 25 orang dan Tehnologi Pendidikan 35 orang) dan FP sebanyak 23 orang (jurusan Agrotehnologi 7 orang dan Agrobisnis 16 orang).


Sementara itu lulusan berprestasi Akademik dan non Akademik Wisuda Sarjana dan Diploma Angkatan XXIII Universitas Baturaja Tahun Akademik 2018-2019 sebagai berikut, untuk Lulusan berprestasi Akademik, atas nama Nevi Rani Program Studi Teknik Sipil dari FT dengan IPK 3,79, kemudian M Nurshodiq Program Studi Teknik Elektro dari FTP dengan IPK 3,68, lalu Ego Saputra Program Studi Ekonomi Pembangunan dari FE dengan IPK 3,66. Selanjutnya Novriyanita Amparayasa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dari FKIP dengan IPK 3, 6, lalu Putra Riansyah Program Studi Nahasa Dan Sastra Indonesia dari FKIP dengan IPK 3, 51.

Sedangkan lulusan berprestasi non Akademik masing-masing atas nama Indra Gunawan Prorgam Studi Manajemena dari FE dengan IPK 3,61 kemudian Reni Febrianti Program Akuntansi dari FE dengan IP 3.57. Selanjutnya Seftiyani Prorgam Studi Bahasa dan Sastra Indonesia dari FKIP dengan IPK 3.56 dan Ika Marsya Redita Program Pendidikan Bahasa Inggria dari FKIP dengan IPK 3,47 sertsa Apriansyah Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia dari FKIP dengan IPK 3,20.

Menurut Hj Lindawati MT tercatat sekitar hampir 5.000 mahasiswa yang menimba ilmu dibawah bimbingan hampir 200 orang dosen yang terdiri Guru Besar, S3 dan S2. Dikatakan Rektor UNBARA dari 12 Program Studi yang ada di UNBARA, semua sudah mendapat Akreditasi B, tahun 2020 mendatang UNBARA akan membuka program studi baru untuk Si yaitu Program Studi Teknik Lingkungan dan program Sdtudi Teknik Komputer. Sedangkan saat ini sedang dalam proses di Dikti yaitu Program Pasca Sarjana Program Studi Pertanian dan Ekonomi. Lebih jauh Rektor UNBARA berpesan kepada sarajana yang baru dilantik untuk selalu meningkatkan kompetensi, baik kompetensi emosional, kompetensi social dan kompetensi spiritual.

Sementara itu Sekda OKU DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi MH mengatakan wisuda bukan akhir dari perjalanan studi, melainkan langkah awal bagi wisudawan untuk menghadapi tantangan dimasa mendatang.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.