Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Berkebun Mudah dan Sederhana Bagi Pemula

baturajaradio.com - Berkebun adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan memiliki efek positif pada kesehatan mental dan fisik. Selain itu, berkebun dapat dilakukan di mana saja. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan itu akan menjadi tips berkebun terbaik bagi Anda. Seperti yang dilansir di The English Garden, berikut ini tipsnya.

Tanaman yang tepat
Pemula dalam berkebun harus memilih tanaman yang tepat. Anda harus memeriksa kelebihan dan kekurangan setiap tanaman sebelum melakukan pembelian. Misalnya, jika Anda memiliki taman besar, Anda mungkin ingin memilih tanaman yang tumbuh secara vertikal seperti kacang polong atau mentimun.
Anda dapat membangun penyangga dari kayu sisa. Cukup potong sesuai ukuran yang dibutuhkan dan lengkapi dengan bilah alat yang memudahkan tanaman merambat. Pastikan mereka memiliki ruang yang cukup untuk berkembang.
Saat Anda menghabiskan lebih banyak waktu berkebun, Anda akan mempunyai pemahaman tentang tanaman mana yang mungkin berhasil atau tidak. Berkebun adalah salah satu senjata yang baik untuk menanggulangi risiko stroke.
Sinar matahari dan air
Berikan tanaman sinar matahari dan air. Biji yang berbeda membutuhkan tingkat sinar matahari yang berbeda. Jadi, penting menempatkan tanaman di lokasi paparan sinar matahari yang tepat.
Misalnya, sayuran dan buah-buahan membutuhkan sinar matahari langsung selama beberapa jam setiap hari. Sementara, tanaman bumbu dan sayuran lainnya dapat tumbuh dalam kondisi yang jauh lebih gelap. Setiap tanaman juga membutuhkan jumlah air yang berbeda untuk bertahan hidup. Kaktus atau sukulen hanya perlu disiram setiap tujuh hingga 10 hari.
Jumlah air yang dibutuhkan juga tergantung pada faktor eksternal. Misalnya, tanaman dalam pot kecil akan mengering lebih cepat daripada yang ditanam langsung di tanah. Tanaman yang lebih baru akan membutuhkan lebih banyak air daripada yang sudah ada. Jika udara kering dan hangat, tanaman akan membutuhkan air lebih cepat.
Alat berkebun
Peralatan berkebun tersedia dengan berbagai harga, baik di sejumlah pengecer tradisional maupun penjual daring (online). Meskipun tergoda untuk menghemat uang, alat berkualitas rendah tidak akan tahan lama dibandingkan yang dibuat oleh merek terpercaya dengan bahan andal.
Berinvestasilah dalam gerobak ringan berkualitas tinggi karena dapat membantu memindahkan alat berat dari gudang ke petak kebun. Sekop yang kukuh dapat membantu menggerakkan tanah. Alat berkebun yang kuat umumnya harus terbuat dari logam.
Alat berkebun dari plastik akan cepat rusak bila digunakan secara teratur. Jika alat-alat berkebun baru dari logam membebani anggaran Anda, pertimbangkan membeli alat bekas di tukang tanaman. Anda juga harus memelihara alat-alat tersebut agar tetap berfungsi seperti baru.
(https://www.pertanianku.com/tips-berkebun-mudah-dan-sederhana-bagi-pemula/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.